IAINU Wisuda 388 Mahasiswa

- Selasa, 8 November 2022 | 08:12 WIB
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memberi penghargaan kepada wisudawan berprestasi saat wisuda IAINU di Aula Hotel Mexolie Kebumen, Sabtu (5/11). (SM/Arif Widodo)
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memberi penghargaan kepada wisudawan berprestasi saat wisuda IAINU di Aula Hotel Mexolie Kebumen, Sabtu (5/11). (SM/Arif Widodo)

KEBUMEN, suaramerdeka-kedu.com - Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen mewisuda sebanyak 388 mahasiswa di Aula Hotel Mexolie Kebumen, Sabtu (5/11).

Banyaknya wisudawan itu dimanfaatkan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto untuk berdialog dan menerima masukan secara langsung dari para intelektual yang baru lulus dari perguruan tinggi tertua di Kebumen.

"Pemerintah saat ini sangat membutuhkan tangan-tangan terampil para lulusan perguruan tinggi. Mengingat, kesempatan lowongan kerja dari pemerintah sangat minim," ucap Arif.

Untuk itu, pihaknya meminta para wisudawan dapat berdikari dan mandiri serta membuka lowongan pekerjaan untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Baca Juga: NU Peduli Serahkan Santunan Korban Meninggal Akibat Longsor

Usai memberikan sambutan, Bupati Arif menyerahkan apresiasi kepada wisudawan berprestasi. Hadir Rois Syuriah PCNU Kebumen KH Afifuddin Chanif dan Sekretaris Kopertais X Jateng, Ruswan.

Sebanyak 388 mahasiswa yang diwisuda terdiri dari S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 26 orang, S1 Fakultas Syari'ah Ushuluddin dan Dakwah 26 orang, S1 Fakultas Tarbiyah 222 orang, dan program pascasarjana (S2) 112 orang.

Sementara itu, Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama menandaskan bahwa kampus yang dipimpinnya komitmen dan memegang teguh konsep moderasi beragama. "Empat komponen disatukan bersama, yaitu kebangsaan, toleran, anti kekerasan dan mengakomodasi budaya lokal," jelasnya.

Sekretaris Kopertais X Jateng Ruswan dalam orasi ilmiahnya menekankan pentingnya pembuktian dalam pemahaman agama. "Berikan kebaikan kepada masyarakat. Kebaikan apa saja yang kita lakukan. Tidak harus nunggu jadi bupati, gubernur atau presiden," tuturnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Bidang untuk Majukan NU di Wonosobo

Senin, 6 Februari 2023 | 08:51 WIB

Gerai Layanan SIM Hadir di MPP Kota Magelang

Minggu, 5 Februari 2023 | 21:27 WIB

Kemeriahan Kirab Cap Go Meh 2023 Kota Magelang

Minggu, 5 Februari 2023 | 17:57 WIB

Wonosobo Pasang 40 Ribu Patok pada Gemapatas

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:13 WIB
X