Wisuda UMNU, Imam Puji Prestasi Bupati Arif

- Selasa, 8 November 2022 | 08:05 WIB
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan orasi ilmiah saat wisuda UMNU di Trio Hotel & Mall Kebumen, Senin (31/10). (SM/Arif Widodo)
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan orasi ilmiah saat wisuda UMNU di Trio Hotel & Mall Kebumen, Senin (31/10). (SM/Arif Widodo)

KEBUMEN, suaramerdeka-kedu.com - Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen menggelar wisuda angkatan tiga di Trio Hotel & Mall Kebumen, Senin (31/10). Wisuda yang diikuti 73 mahasiswa itu diisi orasi ilmiah oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.

Rektor Kebumen UMNU Kebumen Dr Imam Satibi yang menyambut kehadiran Bupati Arif, langsung melontarkan pujian berdasarkan hasil pengamatannya terkait kemajuan daerah.

"Banyak terobosan yang dilakukan pak bupati guna membawa Kebumen Semarak sesuai dengan visinya. Misalkan dalam tata kelola landscape kota yang modern, ramah lingkungan dan ramah sosial," ucapnya.

Menurut Imam, apa yang ditunjukkan Bupati Arif itu menjadi bagian dari kepemiminan transformatif untuk membawa Kebumen yang maju dan berdaya saing.

Baca Juga: Peresmian Madin Dihadiri Bupati hingga Jenderal

Dalam orasinya, Bupati Arif menyoroti kemajuan teknologi saat ini, yang harus dimanfaatkan untuk kemajuan, seperti dalam bidang ekonomi menyangkut unicorn dan platform digital lainnya. Selain itu terkait perdagangan dan bisnis produk lokal.

"Penting pula jejaring masa depan dan diharapkan lahir jiwa-jiwa entrepreneur dari UMNU, sehingga kehadiranya bisa membawa keberkahan serta perputaran ekonomi masyarakat," imbuhnya.

Hadir Rois Syuriyah PCNU Kebumen KH Afifudin Chanif didampingi Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen KH Moh Dawamudin Masdar. Tamak pula Kepala Kantor Kemenag Ibnu Asadudin, Forkopimda Kebumen dan perwakilan perguruan tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Arif juga memberikan ruang dialog kepada wisudawan. Salah satunya disampaikan Rahmat dari Prodi TI yang menghendaki ada kesempatan ikut menciptakan sistem aplikasi untuk
mengembangan ekonomi Kebumen.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkeu Jateng, Paparkan Kinerja Positif APBN 2022

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:03 WIB

Polda Jateng Mulai Uji Coba Drone Tilang Elektronik

Jumat, 27 Januari 2023 | 18:07 WIB

Realisasi PAD Kota Magelang Naik Signifikan

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:00 WIB

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X