Peresmian Madin Dihadiri Bupati hingga Jenderal

- Selasa, 8 November 2022 | 08:01 WIB
Tanda tangan (SM/Arif Widodo)
Tanda tangan (SM/Arif Widodo)

KLIRONG, suaramerdeka-kedu.com - Peresmian gedung Madrasah Diniyah (Madin) Takmiliyah Nurul Huda Desa Jatimalang, Kecamatan Klirong, Kebumen, berlangsung semarak, Minggu (30/10).

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto SH yang meresmikan Madin itu pun menyampaikan visi mewujudkan Kebumen Semarak, yakni sejahtera, mandiri dan berakhlak.

Menurutnya, pendidikan akhlak menjadi fondasi serta kebutuhan mendasar dalam menanamkan karakter bagi anak-anak kita. Dan pendidikan sendiri merupakan investasi masa depan.

"Tentunya Madin menjadi sarana untuk mewujudkan dan menyiapkan generasi yang unggul," terang Bupati Arif.

Peresmian Madin yang dibangun secara swadaya senilai Rp 450 juta itu ditandai dengan pemotongan pita, penerbangan balon dan penandatanganan prasasti.

Baca Juga: 38 Pendonor Darah Asal PMI Kebumen Raih Penghargaan Gubernur Jateng

Kegiatan yang dirangkai Maulid Nabi dan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) itu pun kian semarak dengan penampilan berbagai lomba yang menonjolkan kreasi seni dan keagamaan.

Warga sekitar yang mengikutinya tak beranjak hingga gelaran usai yang diisi pengajian oleh Ketua MUI Kebumen KH Nur Sodik sekaligus pengurus PCNU Kebumen. Hadir para tokoh agama, antara lain KH Fuad Hasyim yang Ketua MWC NU Klirong.

Tampak pula Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Kantor Kemenag Kebumen Ibnu Asaddudin dan Mayor Jenderal TNI Gatut Setiyo Utomo dari Lemhannas. Selain itu ada pengusaha H Ismail, Forkopimcam Klirong dan Kepala Desa Jatimalang Parjono.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkeu Jateng, Paparkan Kinerja Positif APBN 2022

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:03 WIB

Polda Jateng Mulai Uji Coba Drone Tilang Elektronik

Jumat, 27 Januari 2023 | 18:07 WIB

Realisasi PAD Kota Magelang Naik Signifikan

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:00 WIB

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X