38 Pendonor Darah Asal PMI Kebumen Raih Penghargaan Gubernur Jateng

- Selasa, 8 November 2022 | 07:58 WIB
Pendonor darah dari PMI Kebumen berfoto bersama usai menerima penghargaan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan (AHD), Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Senin (24/10). (SM/Arif Widodo)
Pendonor darah dari PMI Kebumen berfoto bersama usai menerima penghargaan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan (AHD), Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Senin (24/10). (SM/Arif Widodo)

KEBUMEN, suaramerdeka-kedu.com - Sebanyak 38 pendonor darah yang berasal dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen mendapat penghargaan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Mereka sukarelawan yang mendonorkan darahnya Ke-50 dan 75 kali.

"Dari 38 pendonor tersebut, ada 10 orang yang mendonorkan darahnya 75 kali dan 28 orang donor 50 kali," kata Ketua PMI Kebumen, Sabar Irianto, usai penyerahan penghargaan di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan (AHD), Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Senin (24/10).

Selain mendapat piagam penghargaan yang ditandatangani Gubernur Jateng, 38 pendonor dari PMI Kebumen juga menerima bingkisan souvenir. Dalam kesempatan itu sekaligus dilaksanakan temu donor darah sukarelawan dari PMI Kabupaten/kota Se-Jawa Tengah.

Baca Juga: Pemuda Katolik Peringati Hari Pahlawan Dengan Menggelar Sepeda Santai

Masing-masing juga telah puluhan kali mendonorkan darahnya di PMI setempat. Sabar mengucapkan terima kasih kepada pendonor yang secara ikhlas mendonorkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Karena darah adalah hal yang tidak bisa dibikin manusia, akan tetapi itu dibutuhkan manusia. Di situlah letaknya ungkapan terima kasih kepada para pendonor yang kami anggap sebagai pahlawan kemanusiaan," ujarnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, berkat kesukarelaan pendonor yang rutin menyumbangkan darahnya, PMI seluruh Provinsi Jawa Tengah bisa 97 persen memenuhi kebutuhan darah pasien di rumah sakit. “Mereka memang pahlawan kemanusiaan yang sangat luar biasa," ucapnya.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Bidang untuk Majukan NU di Wonosobo

Senin, 6 Februari 2023 | 08:51 WIB

Gerai Layanan SIM Hadir di MPP Kota Magelang

Minggu, 5 Februari 2023 | 21:27 WIB

Kemeriahan Kirab Cap Go Meh 2023 Kota Magelang

Minggu, 5 Februari 2023 | 17:57 WIB

Wonosobo Pasang 40 Ribu Patok pada Gemapatas

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:13 WIB
X