5100 Anggota Fatayat Berkumpul di Alun-alun Purworejo, Songsong Satu Abad NU

- Minggu, 6 November 2022 | 19:12 WIB
Ribuan anggota Fatayat NU Purworejo mengikuti jalan sehat yang dimulai dari Alun-alun besar Purworejo (SM/Hafidz Kurnia)
Ribuan anggota Fatayat NU Purworejo mengikuti jalan sehat yang dimulai dari Alun-alun besar Purworejo (SM/Hafidz Kurnia)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Sebanyak 5100 anggota Fatayat NU (Nahdlatul Ulama) se-Kabupaten Purworejo berkumpul di Alun-alun besar Purworejo untuk mengikuti apel kader dalam rangka menyongsong satu abad NU pada bulan Februari 2023 mendatang, Minggu (6/11).

Agenda apel kader memiliki sejumlah rangkaian kegiatan seperti senam sehat, apel, hingga jalan sehat.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Santri Nasional serta menyambut Konferensi Cabang (Konfercab) Fatayat NU Kabupaten Purworejo yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pengurus cabang hingga ranting Fatayat NU Purworejo, beberapa jajaran anggota DPRD Purworejo, serta Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Purworejo, Rr Nurul Komariah mengatakan, agenda yang dilaksanakan kali ini adalah apel kader Fatayat NU se-Kabupaten Purworejo dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, menyambut Satu Abad NU, serta menyongsong dilaksanakannya Konfercab Fatayat NU Kabupaten Purworejo.

"Peserta kegiatan ini kurang lebih 5100-an dari seluruh ranting se-Kabupaten Purworejo di 316 desa, dan pimpinan anak cabang di 16 Kecamatan," kata Nurul, pada sela-sela kegiatan.

Dalam agenda apel kader ini, lanjutnya, dilaksanakan berbagai kegiatan, diawali dengan pemanasan senam Fatayat, apel, diteruskan dengan jalan sehat dan pembagian berbagai hadiah sepeda, mesin cuci, serta lainnya.

Lebih lanjut, dikatakan, semangat yang diusung dalam agenda kali ini adalah bagaimana Fatayat bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan di daerah.

"Jadi karena Fatayat itu juga termasuk organisasi kepemudaan, dimana pemuda ini kan menjadi garda depan bangsa. Dengan banyaknya kader Fatayat NU di Purworejo, harapannya bisa berkontribusi di masing-masing wilayahnya. Kader Fatayat ini banyak dilibatkan di setiap kegiatan desa, banyak terlibat PKK, Posyandu dan sebagainya," terangnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Bidang untuk Majukan NU di Wonosobo

Senin, 6 Februari 2023 | 08:51 WIB

Gerai Layanan SIM Hadir di MPP Kota Magelang

Minggu, 5 Februari 2023 | 21:27 WIB

Kemeriahan Kirab Cap Go Meh 2023 Kota Magelang

Minggu, 5 Februari 2023 | 17:57 WIB

Wonosobo Pasang 40 Ribu Patok pada Gemapatas

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:13 WIB
X