Kuatkan Karakter SDM, ASN Pemkot Magelang Ikuti Pelatihan Heart Intelligence

- Selasa, 1 November 2022 | 18:39 WIB
Pejabat Pemkot Magelang sedang melakukan salah satu kegiatan dalam pelatihan Heart Intelligence di kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal. (Dokumentasi Prokompim Kota Magelang)
Pejabat Pemkot Magelang sedang melakukan salah satu kegiatan dalam pelatihan Heart Intelligence di kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal. (Dokumentasi Prokompim Kota Magelang)

MAGELANG, SUARA MERDEKABadan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Magelang menggelar pelatihan Heart Intelligence bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Magelang. Kegiatan dilakukan di kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal, 27-29 Oktober lalu.

Kepala BKPSDM Kota Magelang Isa Ashari mengatakan, pelatihan Heart Intelligence (HI) diadakan guna meningkatkan kapasitas dan pengembangan karakter SDM, terutama kepada pejabat pimpinan tinggi pratama, kepala bagian, camat, dan lurah.

Para peserta mendapat pelatihan dari lembaga dakwah dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Synergy Leadership Center. Tema pelatihan ialah Membangun Kecerdasan Hati.

Baca Juga: Kabupaten Magelang Catat 25 Kasus Baru Covid-19 

"Ini (pelatihan) penting untuk pembinaan rohani ke depan. SDM itu sangat penting karena berapapun anggaran, seperti apapun aturan kalau SDM tidak baik, maka pelaksanaannya juga tidak baik," jelas Isa, dilansir dari laman Pemkot Magelang, Selasa (1/11/2022).

Sementara itu, Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz berharap, pelatihan HI semakin menguatkan karakter SDM di lingkungan Pemkot Magelang dan melayani masyarakat lebih baik lagi.

"Para birokrat di Kota Magelang itu luar biasa, kita harus menyatukan hati, memang tidak gampang, jadi harus saling sabar, menguatkan dan positive thinking," ujarnya.

Baca Juga: Tekan Harga Kedelai, Zulhas: Bulog Impor Kedelai 350.000 Ton

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Kemenkeu Jateng, Paparkan Kinerja Positif APBN 2022

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:03 WIB

Polda Jateng Mulai Uji Coba Drone Tilang Elektronik

Jumat, 27 Januari 2023 | 18:07 WIB

Realisasi PAD Kota Magelang Naik Signifikan

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:00 WIB

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X