Suminto A Sayuti Luncurkan Antologi "Syair Linguistika Terapan"

- Senin, 31 Oktober 2022 | 08:56 WIB
Kegiatan seminar Bahasa dan Sastra dalam  Perspektif Interdisipliner yang diadakan UNY di Hotel UNY, Rabu (26/10/2022) lalu. (Istimewa)
Kegiatan seminar Bahasa dan Sastra dalam Perspektif Interdisipliner yang diadakan UNY di Hotel UNY, Rabu (26/10/2022) lalu. (Istimewa)

YOGYAKARTA, SUARA MERDEKA - Program studi Sastra Indonesia pada Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta meluncurkan buku antologi puisi terbaru Prof Dr Suminto A Sayuti yang berjudul Syair Linguistika Terapan.

Ketua panitia kegiatan, Else Liliani menuturkan, Syair Linguistika Terapan menyuguhkan istilah-istilah linguistika yang diolah dan dirangkai menjadi puisi.

"Peluncuran antologi ini sekaligus menandai usia beliau yang ke-66 tahun," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Peluncuran Syair Linguistika Terapan merupakan bagian dari seminar nasional bertajuk Bahasa dan Sastra dalam Perspektif Interdisipliner. Seminar diisi tiga narasumber, yakni Prof Dr Suminto A Sayuti, pakar linguistik dari Universitas Gadjah Mada Prof Dr I Putu Wijana, dan pakar pengajaran sastra dari Universitas Malang Prof Dr Djoko Saryono.

Baca Juga: Bandongan Berkarya dengan Seninya

Dalam pemaparannya, Prof Putu, misalnya, menerangkan tentang peran dan fenomena kebahasaan dalam kehidupan sehari-hari dan hubungannya dengan riset penelitian.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Tiga Bidang untuk Majukan NU di Wonosobo

Senin, 6 Februari 2023 | 08:51 WIB

Gerai Layanan SIM Hadir di MPP Kota Magelang

Minggu, 5 Februari 2023 | 21:27 WIB

Kemeriahan Kirab Cap Go Meh 2023 Kota Magelang

Minggu, 5 Februari 2023 | 17:57 WIB

Wonosobo Pasang 40 Ribu Patok pada Gemapatas

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:13 WIB
X