Berikut Ini Daftar Juara Krenova Kabupaten Magelang

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 13:49 WIB
Keenam juara lomba Krenova (tiga orang masing-masing di kanan dan kiri) menunjukkan hadiah uang di rumah dinas Bupati Magelang, Selasa (25/10/2022). (Dokumentasi Prokompim Kabupaten Magelang)
Keenam juara lomba Krenova (tiga orang masing-masing di kanan dan kiri) menunjukkan hadiah uang di rumah dinas Bupati Magelang, Selasa (25/10/2022). (Dokumentasi Prokompim Kabupaten Magelang)

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) tingkat Kabupaten Magelang memiliki enam juara terpilih. Berikut ini daftar pemenangnya.

Berdasarkan keterangan tertulis Pemerintah Kabupaten Magelang, Selasa (25/10/2022), juara I diraih Ahmad Fajar Ivandra, mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang dari Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, yang membuat mesin pencetak pakan ayam atau crumble.

Juara II adalah Agustinus Pandu Wicaksono dan rekan, mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Magelang, dari Desa Danurejo, Kecamatan Mertoyudan, dengan inovasi berupa lele belang.

Juara III Sunu Pundi Persadhi dan rekan, dari Desa Salam, Kecamatan Salam, yang mengembangkan aplikasi Simedut atau Solusi Mengenal Sudut.

Baca Juga: Cegah Terorisme, BNPT Buat Warung NKRI di Borobudur

Juara harapan I Doni Setiyo Ardiyanto dari Desa Banjarnegoro, Kecamatan Mertoyudan, yang membuat medium pembelajaran berupa gim dengan nama Pulau Angkasa Aatrea.

Juara harapan II Ainun Cahya Saputri dan rekan, penggiat PKK Milenial dari Desa Sidoagung, Kecamatan Tempuran, yang menginisiasi Posyandu Remaja.

Terakhir, juara harapan III diraih Theresia Dwi Utami dari Desa Mangunsoko, Kecamatan Dukun, yang membuat kudapan getuk brownies bermerek Getuk Milenial.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Magelang, M Taufiq Hidayat Yahya mengatakan, Krenova bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi masyarakat untuk mewujudkan budaya inovasi, pemanfaatan dan pengembangan teknologi di Kabupaten Magelang.

Baca Juga: Pemkot Magelang Dapat Dana Insentif Daerah Lebih dari Rp9 Miliar

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Kemenkeu Jateng, Paparkan Kinerja Positif APBN 2022

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:03 WIB

Polda Jateng Mulai Uji Coba Drone Tilang Elektronik

Jumat, 27 Januari 2023 | 18:07 WIB

Realisasi PAD Kota Magelang Naik Signifikan

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:00 WIB

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X