Abrisam Althaf Peraih Juara 1 Lomba Geguritan Tunas Bahasa Ibu

- Senin, 24 Oktober 2022 | 20:54 WIB
Abrisam Althaf menunjukkan piala (SM/Dok)
Abrisam Althaf menunjukkan piala (SM/Dok)

WONOSOBO, suaramerdeka-kedu.com - Abrisam Althaf (11) siswa kelas 6 SD Negeri 2 Wonosobo itu punya segudang prestasi yang patut dibanggakan. Baru-baru ini dia berhasil meraih juara 1 Lomba Geguritan Tunas Bahasa Ibu. Dia bercita-cita menjadi seorang tentara.

Ibu dari Abrisam, Diah Sulistiani mengatakan, putranya ini kerap mendulang prestasi di bidang non akademik. Seperti halnya belum lama ini Abrisam meraih Juara 1 Lomba Geguritan Tunas Bahasa Ibu beberapa waktu lalu.

“Abrisam atau kerap disapa Abi ini juga pada 2021 mendapat juara 1 menyanyi duet religi Mapsi kecamatan. Kemudian disusul juara 1 lomba menyanyi religi Mapsi tingkat Kabupaten pada tahun yang sama,” jelas Diah yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Pemkot Magelang Dapat Dana Insentif Daerah Lebih dari Rp9 Miliar

Dikatakan Diah, masih pada 2021 Abi mencoba keberuntungan dalam lomba pantomim pada FLS2N. Pada tingkat kecamatan dia mendapatkan juara 3 dan untuk peringkat yang sama.

Piala yang diraih Abrisam Althaf (SM/Dok)

“Tahun ini dia kembali mengikuti talenta di jalur seni suara dengan mengikuti lomba tilawah dan menyanyi lagu nasional dalam Mapsi. Untuk lomba tilawah hanya mendapat posisi harapan 3. Sedangkan untuk lomba lagu nasional berada di urutan ke 3 dalam final,” papar Diah.

Tunjukkan piala (SM/Dok)

Anak laki-laki yang memiliki saudara kembar bernama Athifa Zavida ini, lanjut Diah, punya hobi bernyanyi dan olahraga badminton. “Cita-citanya ingin jadi tentara. Semoga tercapai,” tutup Diah.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganjar Tinjau Proyek Masjid Agung di Magelang

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:56 WIB

Kapolres Magelang Kota Pimpin Upacara HUT Satpam Ke 42

Selasa, 31 Januari 2023 | 15:37 WIB

Wartawan Suara Merdeka Juara Menulis Lingkungan

Senin, 30 Januari 2023 | 15:19 WIB

Read Aloud Magelang Resmi Dilaunching

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:55 WIB

Panglima TNI Tinjau Kantor Pemkot Magelang

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:05 WIB
X