DPRD Mengajar di SMA N 5 Purworejo, Siswa Sambut Antusias Kedatangan Dion Agasi

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 16:47 WIB
DPRD MenSiswa Sambut Antusias Kedatangan Dion Agasi (SM/Dok)
DPRD MenSiswa Sambut Antusias Kedatangan Dion Agasi (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Kedatangan Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi SIKom MSI disambut antusias oleh para siswa SMA N 5 Purworejo dalam kegiatan DPRD Mengajar di sekolah tersebut. Kegiatan edukasi yang digarap DPRD Kabupaten Purworejo ini disambut antusias oleh pihak SMA Negeri 5 Purworejo, Kamis (13/10).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin DPRD yang dilaksanakan berkeliling dari satu sekolah ke sekolah lain di Kabupaten Purworejo.

Sejumlah ekstrakurikuler unggulan SMA Negeri 5 ditampilkan di hadapan para narasumber yang hadir dalam acara itu, yakni Ketua DPRD, Dion Agasi Setiabudi dan Wakil Ketua Komisi IV DPRD, Muhamad Abdullah SE SH MAP.

Beberapa ekstrakurikuler yang tampil pada acara tersebut di antaranya pentas musik band, seni bela diri pencak silat serta tari gambyong. Sementara kegiatan itu sendiri diikuti oleh 100 siswa pengurus organisasi yang ada di lingkungan sekolah yakni OSIS, Dewan Ambalan serta Dewan Perwakilan Kelas (DPK).

Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Dion Agasi yang memberikan paparan tentang leadership menekankan pentingnya keterampilan kepemimpinan bagi para siswa.

Menurutnya, leaderaship bukan hanya dibutuhkan untuk mengelola sebuah organisasi, namun juga penting bagi dimiliki para siswa dalam kehidupan sehari-hari. Leadership itu harus dilatih sejak dini agar bisa terus terasah hingga nanti saatnya dibutuhkan pada masa mendatang.

"Jadi leadership itu bukan hanya berkaitan dengan konsep organisasi formal seperti adik-adik yang saat ini jalani di lingkungan sekolah. Karena leadership ini juga penting dimiliki untuk memimpin diri sendiri atau mengendalikan diri," katanya.

Berkaitan dengan kegiatan DPRD Mengajar, Dion menyampaikan bahwa roadshow ke sekolah-sekolah tersebut merupakan program kerja DPRD dalam rangka mengenalkan lembaga DPRD khususnya tentang tugas pokok dan fungsi DPRD kepada generasi muda di Kabupaten Purworejo.

Baca Juga: Maksimalkan Potensi Sektor Perikanan Melalui Bimtek Pembiayaan Usaha

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkeu Jateng, Paparkan Kinerja Positif APBN 2022

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:03 WIB

Polda Jateng Mulai Uji Coba Drone Tilang Elektronik

Jumat, 27 Januari 2023 | 18:07 WIB

Realisasi PAD Kota Magelang Naik Signifikan

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:00 WIB

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X