BEM FKIP Untidar Gelar Sekolah Perempuan

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 08:16 WIB
Universitas Tidar. (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)
Universitas Tidar. (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar mengadakan kegiatan sekolah perempuan di Desa Kalirejo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, pada 8 dan 10 September silam.

Kegiatan yang tercakup dalam Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan itu bertajuk Sekolah Perempuan Mengejar Mimpi alias Serumpi.

Ketua BEM FKIP Untidar, Wahyu Putri Ambar Arum menuturkan, ada berbagai kegiatan dalam Serumpi yang terbagi atas dua kurikulum, dasar dan lanjutan.

Baca Juga: 3 Calon Rektor Untidar Paparkan Visi & Misi

Kurikulum dasar berisi kegiatan keagamaan dan pendidikan. Sementara kurikulum lanjutan berupa kegiatan kewirausahaan dan kesehatan.

"Pada tanggal 8 dan 10 September terlaksana kegiatan pertama, yaitu keagamaan bernama Islamic of Serumpi. Tema yang disusung tentang peran muslimah dalam berkeluarga dan kebudayaan Islam," terang Ambar dalam keterangan tertulis yang diterima Suara Merdeka, Senin (17/10/2022). Adapun narasumber kegiatan ini adalah dosen mata kuliah Agama pada program studi Hukum Untidar, Nur Rofiq.

Selain gelar wicara, pada kegiatan keagamaan diadakan pula pelatihan memainkan rebana yang diampu unit kegiatan mahasiswa (UKM) Iqsan Untidar.

Baca Juga: Mahasiswa Untidar Lakukan Kekerasan Seksual pada Mahasiswa PMM

"Kegiatan ketiga (kewirausahaan) dan keempat (kesehatan) masih proses perencanaan. Dalam waktu dekat akan kita laksanakan," imbuh Ambar.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Kemenkeu Jateng, Paparkan Kinerja Positif APBN 2022

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:03 WIB

Polda Jateng Mulai Uji Coba Drone Tilang Elektronik

Jumat, 27 Januari 2023 | 18:07 WIB

Realisasi PAD Kota Magelang Naik Signifikan

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:00 WIB

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X