Mahasiswa Biologi Untidar Kenalkan Aplikasi E-Pulung

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:06 WIB
Anggota Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi Untidar pada kegiatan pelatihan penggunaan aplikasi E-Pulung. (Dokumentasi HIMAPBIO)
Anggota Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi Untidar pada kegiatan pelatihan penggunaan aplikasi E-Pulung. (Dokumentasi HIMAPBIO)

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Tidar memberikan pelatihan penggunaan aplikasi E-Pulung kepada warga Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara.

Pelatihan penggunaan aplikasi pengelolaan sampah itu dilakukan dalam Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa).

Dosen pembimbing kegiatan, Setyo Prajoko mengatakan, E-Pulung yang dibuat mahasiswa Untidar diharapkan mempermudah masyarakat setempat untuk mengelola bank sampah.

Baca Juga: Mahasiswa Untidar Lakukan Kekerasan Seksual pada Mahasiswa PMM

"Program pengabdian ini juga akan membudidayakan maggot, yang nantinya bisa diujikan melalui laboratorium yang ada di Untidar. Hasil uji bisa dijadikan bukti bahwa maggot mempunyai kandungan yang bermanfaat," jelas Setyo dalam keterangan tertulis, Kamis (6/10/2022).

Ketua RW 2 setempat, Sutrisno berharap masyarakat dapat mengikuti zaman dengan adanya E-Pulung. "Adanya aplikasi ini, saya berharap bisa membantu masyarakat untuk dapat mengikuti perkembangan zaman yang sekarang semuanya serba digital," ucapnya.

Adapun materi pelatihan meliputi proses penggunaan E-Pulung dari mulai pendaftaran, pengoperasian, dan penggunaan fitur-fiturnya.

Baca Juga: 30 Pelajar SMP di Magelang Ikuti Lomba Menulis Artikel Populer

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPU Temanggung Tetapkan 6 Dapil Pemilu 2024 Mendatang

Senin, 28 November 2022 | 18:40 WIB

3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

Senin, 28 November 2022 | 15:39 WIB

Kota Magelang Raih 6 STBM Award dari Kemenkes

Sabtu, 26 November 2022 | 10:15 WIB

Pelajar Gelar Doa Bersama, Untuk Korban Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB

1.300 Petani Tolak Kenaikan Cukai

Sabtu, 26 November 2022 | 10:02 WIB
X