BNI Wonosobo Bersama Agen46 Salurkan Bansos 3 Tahap Sekaligus Dimasa PPKM Darurat

- Kamis, 29 Juli 2021 | 20:07 WIB
SM/Dok -BNI Wonosobo Bersama Agen46 salurkan Bansos.
SM/Dok -BNI Wonosobo Bersama Agen46 salurkan Bansos.

WONOSOBO, suaramerdeka-kedu.com PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) yang banyak dikeluhkan banyak masyarakat pada saat ini membuat Pemerintah menghimbau agar PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk wilayah 17 kantor Cabang Wonosobo melalui Agen46 untuk melakukan percepatan dalam menyalurkan Bantuan Sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran bansos melalui Agen46 tersebut, berupa sembako non tunai dan Program Keluarga Harapan (PKH) dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Dalam rangka percepatan pencairan penyaluran bansos tahap VII, VIII, dan XI sekaligus, tepatnya di Kabupaten Wonosobo telah dilakukan pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Buku Tabungan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Keluarga Penerima Manfaat Akan Dapat Beras 10 Kg

Penyaluran bansos melalui Agen46 sebanyak kurang lebih 350 yang sudah ditunjuk sebagai agen penyalur bansos di Kabupaten Wonosobo yang sudah tersebar di masing-masing Desa dan Kecamatan.

Sistem yang digunakan dalam penyaluran bansos menggunakan kartu yang memiliki multifungsi yaitu sebagai e-wallet yang dapat menyimpan data penyaluran bantuan pangan serta berfungsi sebagai kartu tabungan.

Melalui sistem ini, bantuan non tunai dapat langsung disalurkan ke rekening penerima manfaat dalam hal ini e-wallet dan hanya dapat digunakan untuk membeli barang sesuai dengan program yang ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Sebagai Tanda Persahabatan, Medali Olimpiade Dipotong Menjadi Dua

Untuk kelancaran penyaluran bansos senantiasa BNI mengingatkan e-warong/ Agen46 penyalur bansos untuk memastikan stock sembako telah tersedia dengan harga wajar dan dengan kualitas yang memadai, memastikan kesiapan mesin EDC pada e-warong/Agen46, memastikan ATM BNI di wilayah setempat bisa beroperasi 24 jam dengan stock uang yang selalu terjaga serta mengingatkan selalu untuk tetap disiplin menjalankan protokol Kesehatan (3M) saat KPM bertransaksi di e-warong/Agen46 maupun di ATM.

Halaman:

Editor: Jamiyatul Khoir

Tags

Terkini

Kemenkeu Jateng, Paparkan Kinerja Positif APBN 2022

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:03 WIB

Polda Jateng Mulai Uji Coba Drone Tilang Elektronik

Jumat, 27 Januari 2023 | 18:07 WIB

Realisasi PAD Kota Magelang Naik Signifikan

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:00 WIB

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X