SGI Anggap Puan Sulit Saingi Anies, Peluang Ganjar Maju Capres Semakin Besar

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:43 WIB
Gelombang dukungan ganjar digaungkan lagi dalam peringatan Hari Jadi DPC SGI Purworejo di sekertariat DPC SGI setempat, di Jalan Mayjend Sutoyo, Purworejo (SM/Hafidz Kurnia)
Gelombang dukungan ganjar digaungkan lagi dalam peringatan Hari Jadi DPC SGI Purworejo di sekertariat DPC SGI setempat, di Jalan Mayjend Sutoyo, Purworejo (SM/Hafidz Kurnia)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Seknas Ganjar Indonesia (SGI) menilai bahwa banyaknya deklarasi pencalonan Anies Baswedan belakangan menguntungkan bagi Ganjar Pranowo.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SGI, Teddi Mulyadi menganggap Puan Maharani akan sulit menyaingi elektabilitas Anies.

Maka, peluang Ganjar Pranowo untuk diusung oleh PDIP menjadi Calon Presiden akan semakin besar. Menurutnya, hanya Ganjar yang bisa menyaingi Anies dalam kontestasi Presiden 2024 mendatang.

"Keyakinan kita bahwa untuk mengimbangi Anies itu ya sulit buat mbak Puan, jadi pastinya PDIP, keyakinan kita akan memilih sosok lain yang bisa mengimbangi Anies, kalau keyakinan kita hanya Ganjar yang bisa menandingi Anies," kata Teddi usai acara peringatan Hari Jadi DPC SGI Purworejo, di sekertariat DPC SGI setempat, di Jalan Mayjend Sutoyo, Purworejo, Rabu (5/10).

Menurutnya secara pribadi, ada hikmah dari banyaknya deklarasi Anies Baswedan.

Hal itu bisa menggugah partai manapun untuk segera mengusung Ganjar sebagai pesaing kuat Anies.

"Maka dukungan ke Ganjar semakin menguat. Kita berharap dan yakin terhadap Ganjar. Saya memahami justru keuntungan buat kita, tidak mungkin PDIP mengajukan Puan jika saingannya Anies, maka ganjar punya peluang besar," jelasnya.

Jika pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang Ganjar tidak ikut, maka Teddi bersama SGI sepakat tidak akan memilih siapapun. Teddi bersikukuh tidak akan memilih Capres selain Ganjar.

"Yang sudah disepakati kawan-kawan, ada tagline 'Ora Ganjar Trimo Bubar' artinya kita tidak pilih siapapun. Secara individual tidak milih siapapun, tapi tidak menghimbau juga (untuk tidak memilih). Mayoritas kawan-kawan itu ada yang tidak pilih siapapun atau Golput, termasuk ke partainya juga," terangnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Temanggung Tetapkan 6 Dapil Pemilu 2024 Mendatang

Senin, 28 November 2022 | 18:40 WIB

3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

Senin, 28 November 2022 | 15:39 WIB

Kota Magelang Raih 6 STBM Award dari Kemenkes

Sabtu, 26 November 2022 | 10:15 WIB

Pelajar Gelar Doa Bersama, Untuk Korban Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB

1.300 Petani Tolak Kenaikan Cukai

Sabtu, 26 November 2022 | 10:02 WIB
X