Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

WONOSOBO, kedu.suaramerdeka.com - Ratusan suporter sepakbola melakukan aksi solidaritas doa bersama untuk korban tragedi di Kanjuruhan. Peristiwa tersebut diharapkan tak pernah terulang lagi.

Para anggota dari Aliansi Suporter Wonosobo telah bersiap sejak pukul 19.30 di Alun-alun. Mereka mengenakan baju berwarna hitam, dan masing-masing membawa satu buah lilin yang sudah dinyalakan.

Suasana duka sangat terasa ketika acara dimulai dengan mengheningkan cipta. Ratusan suporter itu datang dari berbagai komunitas, seperti The Jack, Viking, Bonex, Brajamusti, Wonosobo Fans, Aremania dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Lebih dari 60 Orang Berebut Kursi Kades di Magelang

Koordinator Aliansi Suporter Wonosobo Indra Rukmana mengatakan acara tersebut merupakan wujud solidaritas untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, yang menewaskan ratusan orang. Selain itu juga untuk merekatkan silaturahmi antar suporter di Wonosobo.

"Acara diawali dengan mengheningkan cipta, kemudian menyalakan lilin, tabur bunga dan terakhir doa bersama. Kami berharap peristiwa ini menjadi yang terakhir, jangan sampai ada lagi," jelas Indra di hadapan awak media, Selasa (4/10) malam.

Dia mengimbau pada para suporter untuk menjadikan peristiwa yang terjadi Sabtu (2/10) lalu sebagai pelajaran berharga. Indra juga menekankan bagi rekan sesama suporter untuk menahan ego ketika menyaksikan klub sepak bola kesayangan berlaga.

Baca Juga: Peringati HUT TNI, Prajurit Kostrad Guntur Geni Donorkan Darah

"Setiap individu harus menahan ego agar tak terpancing kericuhan. Satu lagi, jangan pernah menanamkan kebencian terhadap kelompok manapun," tutur Indra.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Terkini

KPU Temanggung Tetapkan 6 Dapil Pemilu 2024 Mendatang

Senin, 28 November 2022 | 18:40 WIB

3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

Senin, 28 November 2022 | 15:39 WIB

Kota Magelang Raih 6 STBM Award dari Kemenkes

Sabtu, 26 November 2022 | 10:15 WIB

Pelajar Gelar Doa Bersama, Untuk Korban Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB

1.300 Petani Tolak Kenaikan Cukai

Sabtu, 26 November 2022 | 10:02 WIB
X