Peringati HUT TNI, Prajurit Kostrad Guntur Geni Donorkan Darah

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:33 WIB
Kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-77 TNI. (Suara Merdeka/Asef Amani)
Kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-77 TNI. (Suara Merdeka/Asef Amani)

MAGELANG, SUARA MERDEKA – Yon Armed 11 Kostrad Guntur Geni mengadakan kegiatan donor darah sebagai rangkaian peringatan HUT ke-77 TNI, Selasa (4/10/2022). Tak hanya Yon Armed, sejumlah tempat juga dijadikan lokasi donor darah di momen peringatan ini.

Perwira Seksi Personil Yon Armed 11, Siregar mengatakan, donor darah menjadi salah satu rangkaian kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam memeriahkan HUT ke-77 TNI yang jatuh pada 5 Oktober. Sebelumnya telah dilakukan beberapa kegiatan lain seperti ziarah makam, karya bakti dan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar.

"Sebelum donor ini, kami sudah melaksanakan kegiatan seperti kunjungan ke panti asuhan, upacara ziarah di taman makam, dan masih banyak lagi, dengan puncaknya yaitu upacara HUT di Kodam 4, setelah itu kita syukuran secara internal satuan," ujarnya.

Selain personil TNI, terlihat pula persatuan istri TNI (persit) yang mengikuti kegiatan donor darah di Yon Armed 11.

Baca Juga: Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Ketua persit ranting Yon Armed 11, Ayu menyebutkan, donor darah dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Persit ada sebagai pendukung suami dalam melaksanakan tugas pokoknya, sehingga kami juga meramaikan HUT TNI ke 77, dengan membantu masyarakat melalui kegiatan donor ini," ucapnya.

Siregar menambahkan betapa pentingnya elemen masyarakat dalam HUT TNI, serta kaitanna dengan tema yang diterapkan.

"Kami sebagai TNI tanpa adanya masyarakat tidak ada apa-apanya, sehingga dalam tema HUT ke-77 'TNI adalah kita', yaitu semua unsur lapisan yang ada di negara ini, sehingga kegiatan seperti ini perlu dilakukan untuk saling bekerja sama dengan masyarakat," tuturnya.

Kabag Pengelolaan Darah PMI Kota Magelang, Doni Firmansyah menuturkan, terdapat beberapa lokasi yang digunakan untuk kegiatan donor darah dalam rangkaian HUT TNI.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPU Temanggung Tetapkan 6 Dapil Pemilu 2024 Mendatang

Senin, 28 November 2022 | 18:40 WIB

3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

Senin, 28 November 2022 | 15:39 WIB

Kota Magelang Raih 6 STBM Award dari Kemenkes

Sabtu, 26 November 2022 | 10:15 WIB

Pelajar Gelar Doa Bersama, Untuk Korban Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB

1.300 Petani Tolak Kenaikan Cukai

Sabtu, 26 November 2022 | 10:02 WIB
X