Ikut Berduka, Liga Pelajar Di Temanggung Berdoa Bersama Untuk Korban Di Kanjuruhan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 15:10 WIB
Pemain Liga Pelajar tingkat SMP di Temanggung ikut berduka atas kejadian yang terjadi di Kanjuruhan (SM/Riki Diswantoro)
Pemain Liga Pelajar tingkat SMP di Temanggung ikut berduka atas kejadian yang terjadi di Kanjuruhan (SM/Riki Diswantoro)


TEMANGGUNG, Suaramerdeka-kedu.com - Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu 01 Oktober 2022 malam lalu turut menyisakan duka bagi pemain Liga SMP/MTS di Temanggung.

Pelajar tingkat SMP di Temanggung yang bertanding pada Senin 03/10/2022 di Lapangan Walitelon, Kecamatan Temanggung, bertanding dengan mengikatkan pita hitam di lengan mereka.

Tak hanya itu, sebagai rasa duka, sebelum bertanding mereka berdoa mengheningkan cipta dengan bergandeng tangan bersama. Mereka juga simbolis membawa tulisan dan bunga sebagai tanda duka.

Ketua Pjok MGMP Temanggung Agus Setiawan yang timnya bertanding saat itu mengatakan, kegiatan ceremony itu sebagai mengenang atas peristiwa yang terjadi di Kanjurungan.

"Yang mana kami disini hanya bisa berdoa semoga apa yang terjadi adalah yang terakhir kalinya, dan kami mendoakan agar yang meninggal khusnul khotimah ini sebagai pelajaran jangan sampai ini terulang kembali di masa depan, kita suporter kita pecinta sepakbola harus bersatu," katanya.

Salah satu pemain Teo Imanuel mengatakan kegiatan kali ini sebagai rasa duka atas tragedi yang terjadi pada suporter Aremania sabtu lalu. "Kita suporter harus menerima kekalahan apabila tim kita kalah," tuturnya.

Ketua Penyelenggara Liga Pelajar Temanggung Eko Wijianto mengatakan ada 64 tim yang dibagi menjadi 3 kasta yaitu liga satu 18 tim, liga 2 18 tim, dan liga 3 sebanyak 28 tim.

"Untuk mengedukasi murid-murid kita untuk menjunjung nilai-nilai sportivitas dalam permainan sepak bola," katanya.

Dikatakan Liga Pelajar SMP/MTS di Temanggung merebutkan ada piala bergilir dari Dinas Dikpora serta uang pembinaan Rp.4 juta untuk juara satu.

 

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPU Temanggung Tetapkan 6 Dapil Pemilu 2024 Mendatang

Senin, 28 November 2022 | 18:40 WIB

3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

Senin, 28 November 2022 | 15:39 WIB

Kota Magelang Raih 6 STBM Award dari Kemenkes

Sabtu, 26 November 2022 | 10:15 WIB

Pelajar Gelar Doa Bersama, Untuk Korban Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB

1.300 Petani Tolak Kenaikan Cukai

Sabtu, 26 November 2022 | 10:02 WIB
X