Polres Wonosobo Bekuk Tiga Orang Pencuri Sepeda Motor

- Kamis, 29 September 2022 | 17:51 WIB

WONOSOBO, kedu.suaramerdeka.com - Polres Wonosobo membekuk tiga orang komplotan pencuri sepeda motor di Desa Tracap, Kecamatan Kaliwiro. Mereka terkena pasal 363 Ayat (1) ke-4 KUH Pidana dengan ancaman tujuh tahun penjara. Masyarakat diimbau waspada terhadap kasus curanmor yang sedang marak terjadi.

Peristiwa curanmor satu unit Honda Beat terjadi pada 6 September lalu di Desa Tracap, Kecamatan Kaliwiro pada pukul 13.00 siang. Sebanyak tiga orang tersangka ditangkap, yakni Edi Kurniawan (22) dan Dede Kusuma Atmaja (22), mereka adalah warga Bekasi. Selain itu juga Ahmat Rifai (20) yang beralamat di Purworejo.

Kasat Reskrim AKP Achmad Sugeng menjelaskan, kronologi kejadian bermula ketika korban bernama Yuni Meli pergi ke warung milik Eti Suyanti. Dia memarkir sepeda motor Honda Beat di depan warung tersebut dan masuk ke dalam warung.

Baca Juga: Kedelai Naik, Pengrajin Tahu Tempe Terancam Gulung Tikar

"Tak lama setelah itu tiga pemuda masuk dalam warung untuk membeli minuman kemasan botol, lalu mereka pergi. Saudari Yuni ini mau pulang, dia mendapati sepeda motornya sudah hilang," jelas AKP Achmad Sugeng pada saat press conference di Mapolres, Kamis (29/9).

Menyadari hal itu, lanjut Kasat Reskrim, korban kemudian curiga terhadap tiga orang anak muda itu. Dia lalu meminjam sepeda motor pemilik warung untuk mengejar tersangka.

"Sampai di Dusun Jojogan Desa Tracap, korban melihat sepeda motor miliknya dinaiki salah satu pemuda itu degan kondisi mesin mati. Sementara dua lainnya menggunakan speda motor NMAX mendorong motor Saudari Yuni. Korban lalu berteriak maling, dan tersangka ini ketakutan," papar AKP Achmad Sugeng.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Jurangombo Ciptakan Arjuna AI

Polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat, satu unit Yamaha NMAX, satu buah kunci Y warna hitam dan satu buah potongan besi yang dimodifikasi. "Pelaku memanfaatkan kunci Y dan potongan besi ini untuk melancarkan perbuatannya," imbuh dia.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X