Bank Jateng Kebumen Grebeg Pasar Tumenggungan, Kredit Lapak untuk Pedagang Pasar Diminati

- Rabu, 28 September 2022 | 17:49 WIB
Pemimpin Cabang Bank Jateng Kebumen Ali Sodig meninjau Grebeg Pasar di Pasar Tumenggungan Kebumen, Rabu (28/9). (SM/Supriyanto)
Pemimpin Cabang Bank Jateng Kebumen Ali Sodig meninjau Grebeg Pasar di Pasar Tumenggungan Kebumen, Rabu (28/9). (SM/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka-kedu.com - Bank Jateng Cabang Kebumen turut andil dalam rangka pemulihan ekonomi daerah dengan memberi perhatian kepada kelompok pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Salah satunya dengan menggelar Grebeg Pasar di Pasar Tumenggungan, Kebumen, Rabu (28/9). Melalui kegiatan Grebeg Pasar ini, Bank Jateng Kebumen mensosialisasikan produk pinjaman dengan bunga murah.

Selain produk andalan MitraJateng 25 dengan bunga 3 %, Bank Jateng juga mengenalkan Kredit Lapak untuk Pedagang Pasar dengan bunga super murah yakni 2 % dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Pemimpin Cabang Bank Jateng Kebumen Ali Sodig menjelaskan, keuntungan Kredit Lapak selain suku bunga super murah, proses mudah dan cepat dan jangka waktu kredit panjang maksimal tiga tahun.

Baca Juga: 4 Desa di Magelang Jadi Sasaran Penanganan Anak Tidak Sekolah

Adapun tujuan pinjaman modal kerja atau investasi. Adapun plafond kredit minimal Rp 1 juta sampai dengan maksimal Rp 25 juta.

"Ini adalah wujud kepedulian kami kepada pelaku usaha mikro," ujar Ali Sodig di sela-sela Grebeg Pasar di Pasar Tumenggungan.

Pemulihan Ekonomi Daerah
Selain sosialisasi produk, dalam Grebeg Pasar itu Bank Jateng Kebumen menggandeng Apotek Lukulo memberikan layanan pengukuran tensi darah kepada para pedagang secara gratis.

Para pedagang tampak antusias memanfaatkan kesempatan tersebut. Selain mencari informasi terkait pinjaman yang super murah tersebut juga melakukan pengukuran tekanan darah.

"Produk pinjaman ini cukup diminati karena suku bunganya yang kompetitif dan sangat murah," ujar Ali Sodig.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Temanggung Tetapkan 6 Dapil Pemilu 2024 Mendatang

Senin, 28 November 2022 | 18:40 WIB

3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

Senin, 28 November 2022 | 15:39 WIB

Kota Magelang Raih 6 STBM Award dari Kemenkes

Sabtu, 26 November 2022 | 10:15 WIB

Pelajar Gelar Doa Bersama, Untuk Korban Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB

1.300 Petani Tolak Kenaikan Cukai

Sabtu, 26 November 2022 | 10:02 WIB
X