Sedang Asyik Layani Pelanggan, 3 PSK Diamankan Petugas Satpol PP

- Senin, 26 September 2022 | 14:48 WIB
Para PSK yang diamankan oleh petugas Satpol PP Purworejo saat sedang melayani pelanggan di kawasan Gunung Tugel, Kecamatan Kutoarjo (SM/Dok)
Para PSK yang diamankan oleh petugas Satpol PP Purworejo saat sedang melayani pelanggan di kawasan Gunung Tugel, Kecamatan Kutoarjo (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Sebanyak 3 wanita pekerja seks komersial (PSK) dari luar Kabupaten Purworejo diciduk Petugas Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo.

Para PSK itu tertangkap tangan dan diamankan oleh petugas saat sedang asyik melayani pelanggan di kawasan Gunung Tugel Kelurahan/Kecamatan Kutoarjo.

Selain itu, petugas juga berhasil menyita seratusan botol minuman keras (Miras) saat menggeledah sebuah rumah milik warga di Desa Wirun Kecamatan Kutoarjo.

Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo, Hariyono, saat dikonfirmasi melalui Kabid Penegakan Perda, Endang Muryani, menyebut penertiban terhadap 3 orang PSK tersebut berlangsung dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat) pada Minggu (19/9) malam.

Awalnya, petugas mendatangi sebuah warung yang tengah mengadakan pesta acara ulang tahun.

"Pada saat kami ke lokasi ada suara musik yang sangat keras dan terdapat beberapa botol bekas Miras yang sudah kosong. Kami pun langsung memberikan pembinaan pada pemilik warung berinisial W, sedangkan anggota yang lain menyasar ke kamar-kamar yang diduga untuk kegiatan prostitusi," sebutnya, Jumat (23/9).

Saat mendatangi kamar-kamar itulah, petugas mendapati 7 perempuan yang diduga kuat merupakan PSK. Namun, saat hendak diintrogasi, 4 dari 7 PSK langsung kabur melarikan diri, dan 3 PSK berhasil diamankan.

"Mengingat medan yang cukup sulit dan jalan tikus sangat banyak, kami kesulitan untuk melakukan penertiban. Empat orang berhasil kabur dan yang 3 dapat kami amankan untuk selanjutnya kami bawa ke kantor Satpol PP," jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui bahwa ketiga PSK tersebut bukan warga Purworejo, melainkan warga Kabupaten Kebumen, Wonosobo, dan Purbalingga. Mereka juga diketahui telah sering diamankan dan dibina.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Temanggung Tetapkan 6 Dapil Pemilu 2024 Mendatang

Senin, 28 November 2022 | 18:40 WIB

3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

Senin, 28 November 2022 | 15:39 WIB

Kota Magelang Raih 6 STBM Award dari Kemenkes

Sabtu, 26 November 2022 | 10:15 WIB

Pelajar Gelar Doa Bersama, Untuk Korban Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB

1.300 Petani Tolak Kenaikan Cukai

Sabtu, 26 November 2022 | 10:02 WIB
X