Rusuh Suporter dalam Laga PPSM Vs Persitema di Magelang, 2 Panpel Masuk RS

- Senin, 26 September 2022 | 17:46 WIB
Tangkapan layar video kerusuhan suporter dalam laga PPSM Magelang versus Persitema Temanggung di Stadion Moch Soebroto, Minggu (25/9/2022).
Tangkapan layar video kerusuhan suporter dalam laga PPSM Magelang versus Persitema Temanggung di Stadion Moch Soebroto, Minggu (25/9/2022).

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Laga PPSM Magelang melawan Persitema Temanggung di Stadion Moch Soebroto, Minggu (25/9/2022), berujung ricuh. Polisi mengungkapkan dua panitia pelaksana menjadi korban hingga harus dibawa ke rumah sakit.

Kerusuhan dalam kompetisi Liga 3 itu viral lewat sejumlah video unggahan akun media sosial, salah satunya instagram @magelang_raya.

Dalam video terlihat suporter menyerbu ke lapangan saat pertandingan masih berlangsung dengan skor 0-2. Terekam pula aksi saling dorong hingga baku hantam antara polisi dan suporter.

Kepala Polres Magelang Kota, AKBP Yolanda E Sebayang menyatakan, kekalahan tim tuan rumah jadi pemicu kekecewaan suporter melakukan tindakan tersebut.

Yolanda menyayangkan kejadian itu. Terlebih polisi telah memutuskan sebelumnya bahwa pertandingan sepak bola di Kota Magelang bisa dilakukan asal tanpa penonton. Keputusan ini diambil berkaca dari kerusuhan suporter jelang laga Persis Solo versus Dewa United di Stadion Moch Soebroto dalam Liga 1 akhir Juli lalu.

Baca Juga: Demi Modal Jualan, ART di Magelang Curi Perhiasan

Akan tetapi, Yolanda bilang panitia pelaksana (panpel) mengajukan izin agar penonton bisa hadir di stadion. Kedua belah pihak pun sepakat membatasi penonton sebanyak 1.000 orang.

"Tapi ternyata faktanya tetap melewati dari apa yang kita sepakati. Kerusuhan kemarin, panpel yang menjadi korban sampai masuk rumah sakit karena dikeroyok sama suporter," jelasnya di sela-sela konferensi pers Operasi Sikat Jaran Candi di Polres Magelang, Senin (26/9/2022).

Dalam video lainnya tampak pula kericuhan di depan Rumah Sakit Jiwa Prof. dr. Soerojo Magelang. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Magelang Kota, Muhammad Arifin mengatakan, terjadi aksi pelemparan yang diduga dilakukan suporter PPSM kepada suporter Persitema di sana.

"Pelemparan dengan batu bata, tepatnya di perempatan lampu merah Kupatan," ujarnya saat dihubungi Suara Merdeka.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPU Temanggung Tetapkan 6 Dapil Pemilu 2024 Mendatang

Senin, 28 November 2022 | 18:40 WIB

3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

Senin, 28 November 2022 | 15:39 WIB

Kota Magelang Raih 6 STBM Award dari Kemenkes

Sabtu, 26 November 2022 | 10:15 WIB

Pelajar Gelar Doa Bersama, Untuk Korban Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB

1.300 Petani Tolak Kenaikan Cukai

Sabtu, 26 November 2022 | 10:02 WIB
X