Pemkot Magelang Gelar Lagi Kompetisi Roket Air untuk Pelajar

- Jumat, 23 September 2022 | 12:19 WIB
Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz (dua dari kiri) melihat purwarupa roket air di aula Adipura, kompleks Pemkot Magelang, Kamis (22/9/2022). (Dokumentasi Prokompim Kota Magelang)
Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz (dua dari kiri) melihat purwarupa roket air di aula Adipura, kompleks Pemkot Magelang, Kamis (22/9/2022). (Dokumentasi Prokompim Kota Magelang)

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Setelah absen dua tahun akibat pandemi Covid-19, Pemkot Magelang mengadakan kembali kompetisi roket air tingkat SMP. Sebanyak 100 peserta dari 24 tim mengikuti ajang bertajuk Kompetisi Roket Terkendali ini.

Para peserta mengikuti lokakarya terlebih dulu di aula Adipura, kompleks Pemkot Magelang, Kamis (22/9/2022). Mereka mendapatkan materi pelatihan dari IST Akrpind Yogyakarta.

Setiap tim terdiri dari tiga siswa, satu pembimbing sekolah, dan satu pembimbing dari IST Akprind. Peserta berasal dari SMP/MTs negeri maupun swasta.

Baca Juga: Seorang Pegawai Perangkat Desa, Nekat Mencabuli Remaja Dibawah Umur

"Kompetisi rencana dilaksanakan pada 29 September 2022 di lapangan Moch Soebroto Kota Magelang," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Magelang Handini Rahayu dalam keterangan tertulis Pemkot Magelang.

Handini berujar Kompetisi Roket Terkendali bertujuan mengembangkan budaya ilmu pengetahuan dan teknologi bagi masyarakat, terutama pada generasi muda terhadap bidang sains.

"Kami ingin mengenalkan lebih dalam bidang sains dan teknologi sebagai upaya membangkitkan minat dan bakat generasi muda dalam bidang kedirgantaraan," jelasnya. Adapun hadiah pada ajang tersebut ialah uang Rp13 juta.

Baca Juga: BOB Beri 10 Gerobak untuk Bank Sampah

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB
X