PPKM Tidak Menghambat Pelayanan Penerimaan Mahasiswa Baru USD

- Rabu, 28 Juli 2021 | 08:55 WIB
Mahasiswa USD berasal dari seluruh Indonesia dengan latar belakang berbeda-beda. Mereka kini bisa mendaftar secara daring.(Foto: ist)
Mahasiswa USD berasal dari seluruh Indonesia dengan latar belakang berbeda-beda. Mereka kini bisa mendaftar secara daring.(Foto: ist)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com-kedu - Pemerintah memperpanjang PPKM untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19 serta varian-varian barunya hingga tanggal 2 Agustus.

Meskipun ada pembatasan kegiatan di berbagai kantor dan institusi pendidikan tetap berjalan.

Hal itu tidak menghambat pelayanan penerimaan mahasiswa baru (PMB) di Universitas Sanata Dharma yang telah memiliki sistem dan sarana PMB yang memadai.

Calon mahasiswa baru bisa dengan mudah mendaftar dan tes dari rumah.

Wakil Rektor IV USD, FX Ouda Teda Ena MPd Ed D mengatakan Adopsi teknologi untuk mendaftar dan tes dari rumah telah meningkatkan dan memperluas jangkauan pelayanan kampus.

Calon mahasiswa yang berasal dari berbagai kota dan daerah di Indonesia dengan mudah dapat dilayani pendaftaran dan tesnya. Hal ini menegaskan manfaat teknologi informasi sebagai sarana untuk meningkatkan akses dan inklusi pendidikan.

''Pendidikan yang bermutu tidak hanya dinikmati oleh masyarakat di perkotaan tetapi juga menjangkau masyarakat yang tinggal di daerah-daerah terpencil. Dengan ketersediaan internet, masyarakat bisa mengakses pendidikan dengan baik,'' tandas Ouda.

Jumlah Terlampaui

Ia menjelaskan dengan tersedianya sarana mendaftar dan tes dari rumah secara daring, jumlah calon mahasiswa USD telah melampaui jumlah pendaftar tahun lalu secara signifikan.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X