Pemkot Magelang Beri Hadiah Pemenang Lomba Lingkungan

- Selasa, 20 September 2022 | 20:57 WIB
Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz memberikan penghargaan kepada peserta lomba lingkungan secara simbolis di Pendopo Pengabdian, Selasa (20/9/2022). (Dokumentasi Prokompim Kota Magelang)
Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz memberikan penghargaan kepada peserta lomba lingkungan secara simbolis di Pendopo Pengabdian, Selasa (20/9/2022). (Dokumentasi Prokompim Kota Magelang)

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Sebanyak 78 pihak di Kota Magelang mendapatkan hadiah uang dengan total nilai puluhan juta rupiah atas lomba lingkungan.

Para peserta lomba datang dari berbagai kategori, antara lain Foto Lingkungan; Kebersihan, Keindahan, dan Ketertiban (K3); Sekolah Adiwiyata; Kampung Organik; Bank Sampah; dan Kreasi Daur Ulang.

Secara simbolis, Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz menyerahkan penghargaan kepada sejumlah pihak di Pendopo Pengabdian, Selasa (20/9/2022).

"Isu lingkungan merupakan topik penting dalam agenda global. Permasalahan lingkungan dari waktu ke waktu semakin mengkhawatirkan, maka perlu pengelolaan lingkungan hidup dan upaya mewujudkan pembangunan berkelanjutan, tidak sekadar menjaga kebersihan," ujar Aziz dalam keterangan tertulis Pemkot Magelang.

Baca Juga: Jalan Setapak Desa Padureso Dibuka Akses Kendaraan Roda Empat

"Dengan lomba ini semoga dapat menjadi stimulus bagi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," lanjutnya.

Ketua panitia lomba, Makhmud Yunus mengutarakan, lomba ini bertujuan untuk menyosialisasikan program Adiwiyata (Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah).

Kemudian, meningkatkan pemahaman mekanisme pelaksanaan pengelolaan lingkungan dan meningkatkan kuantitas dan kualitas masyarakat yang mengelola lingkungannya.

Adapun penyerahan hadiah lomba dalam rangka Hari Lingkungan Hidup dan persiapan Adipura ini berjumlah 78 pemenang terdiri dari seleksi sekolah Adiwiyata tingkat SD/MI (6 sekolah) dan SMP/Mts (5 sekolah).

Baca Juga: Rakor TIMPORA se-Kota Magelang, Ini Pesan Kadiv Keimigrasian

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB
X