Rakor TIMPORA se-Kota Magelang, Ini Pesan Kadiv Keimigrasian

- Selasa, 20 September 2022 | 17:53 WIB
Rakor (SM/Dok)
Rakor (SM/Dok)

MAGELANG, suaramerdeka-kedu.com - Pemerintah terus berupaya dan mendorong kemudahan berinvestasi di Indonesia melalui perbaikan sistem kemudahan berusaha. Pemerintah juga telah mengeluarkan beberapa kebijakan guna meningkatkan optimisme and awareness terkait reformasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Indonesia untuk mendukung kemudahan berusaha.

Di beberapa sektor, berbagai promosi gencar dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata yang sempat mati suri karena Pandemi Covid-19. Hal ini juga akan kembali meningkatkan pergerakan orang asing yang ada di Indonesia khususnya di Jawa Tengah.

Rakor (SM/Dok)

Berkaca pada hal tersebut, Kanwil Kemenkumham Jateng melalui Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Orang Asing tingkat Kota Magelang, Selasa (20/09), di Hotel Atria Magelang.

Rakor Tim PORA Kota Magelang dihadiri oleh seluruh anggota Tim PORA Kota Magelang yang terdiri dari Kodim, Polres, BAIS, BIN, Kesbangpol, Satpol PP, Disnaker, Disdukcapil, Bea Cukai, BNN, Polsek, Koramil, Camat dan jajaran Kanim Wonosobo.

Baca Juga: Ketersediaan Pupuk Subsidi Di Temanggung Masih Aman Untuk 2 Minggu Kedepan

Kepala Kantor Imigrasi Wonosobo, Ari Widodo dalam laporan kegiatannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota Tim PORA Kota Magelang dan berharap Rakor Tim Pora ini sebagai wadah koordinasi antar instansi/lembaga dalam hal pengawasan orang asing sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing masing instansi.

Rakor (SM/Dok)

Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar yang secara langsung membuka jalannya Rakor Tim PORA menyampaikan beberapa poin penting dalam Surat Edaran Nomor IMI-0700.GR.01.01 Tahun 2022 Tentang Kemudahan Keimigrasian Dalam Rangka Mendukung Pariwisata Berkelanjutan Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB
X