Wonosobo Raih Juara dalam Festival Film Pramuka Pandu Citraloka 2022

- Selasa, 20 September 2022 | 12:13 WIB

WONOSOBO, kedu.suaramerdeka.com - Wonosobo kembali meraih juara dalam Festival Film Pramuka Pandu Citraloka 2022. Dua judul film Abiwara Sahakarya dan Berbagi Itu Indah meraih juara 1 dan 2. Prestasi ini mengulang kesuksesan tahun lalu yang juga meraih juara pada ajang yang sama.

Film pendek berjudul Abiwara Sahakarya dari SMA Negeri 1 Wonosobo berhasil meraih juara 1. Sedangkan film Berbagi Itu Indah merupakan karya SMA Negeri 1 Kertek yang memperoleh juara 2.

Waka Humas Abdimas Kwarcab Wonosobo, Sri Widyastuti mengapresiasi prestasi tersebut. Capaian ini mengulang kesuksesan pada tahun 2021 yang meraih juara 1 dan 2 pada ajang yang sama.

Baca Juga: Videotron Homestay di Borobudur Diretas, Muncul Tulisan Bjorka

Dari enam nominasi festival film tersebut, lanjut Sri, empat di antaranya dari Wonosobo. Mereka adalah tim dari SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 1 Kertek dan MAN 1 Wonosobo.

“Kita mengulang kesuksesan tahun lalu, ini luar biasa sekali. Hasil selama dua tahun ini menunjukkan bahwa banyak pelajar di Wonosobo yang berminat dalam pembuatan film pendek,” imbuh Sri.

Ketua Tim Film Pendek SMA Negeri 1 Wonosobo, Aji Putra Wicakdana menjelaskan, judul Abiwara Sahakarya diambil dari bahasa Sansekerta. Abirawa berarti perlajaran, dan sahakarya yang berarti pertolongan.

Baca Juga: Permudah Petani Ngablak, BPR DRS Buka Kantor Kas Baru

Aji menambahkan film yang digarap selama 18 hari tersebut memberi pesan tentang tolong menolong. Ide awalnya yakni terinspirasi dari sirup terkemuka di Indonesia yang diubah dan dimodifikasi.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Terkini

Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB
X