PMI Bersholawat Dibanjiri Syaikhermania

- Senin, 19 September 2022 | 18:07 WIB
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memberi sambutan pada PMI Bersholawat, Minggu (18/9). (SM/Arif Widodo)
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memberi sambutan pada PMI Bersholawat, Minggu (18/9). (SM/Arif Widodo)

KEBUMEN, suaramerdeka-kedu.com - PMI Bersholawat menjadi puncak rangkaian HUT PMI Ke-77 di halaman kantor setempat, Minggu (18/9). Kegiatan yang dihadiri langusng oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih itu dibanjiri syaikhermania.

Tampak pula Sekretaris Daerah Ahmad Ujang Sugiono, Kabag Kesra Setda Suyitno, dan Kepala Kemenag Kebumen Ibnu Assadudin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Arif mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur untuk terus menumbuhkan rasa kemanusiaan.

“Semoga rasa syukur untuk sesama kemanusiaan ini dapat mencapai tujuan kita, maju serempak mewujudkan Kebumen Semarak," katanya.

Baca Juga: BKB Kembali Temukan Arca di Situs Samberan

Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara puncak HUT PMI Ke-77 yang diiringi grup hadroh Ahbaabul Mustofa Kebumen (AMK).

Sebelumnya telah dilaksanakan serangkaian kegiatan seperti donor darah massal, apel HUT PMI dan ziarah kepada leluhur.

Masih ada satu lagi berupa cek golongan darah gratis di Alun-alun Kebumen. "Khusus malam hari ini mari kita melantunkan sholawat bersama group hadroh AMK," ujar Sabar.

Sebagai simbolisasi tasyakuran HUT PMI Ke-77, di sela-sela kegiatan dilaksanakan potong tumpeng oleh Bupati Arif. Kemudian diserahkan kepada Ketua PMI Kebumen, Sabar Irianto.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB
X