Jumlah Balon Udara di Wonosobo Mencapai 1500

- Senin, 19 September 2022 | 08:59 WIB

WONOSOBO, kedu.suaramerdeka.com - Ribuan masyarakat padati Terminal Mendolo untuk menyaksikan festival balon udara. Jumlah balon udara yang ada di Wonosobo mencapai 1500 yang tersebar di seluruh kecamatan. Balon udara didorong untuk segera mendapat hak paten.

Sebanyak 20 balon udara menghiasi langit Terminal Tipe A Mendolo. Sudah sejak pukul 06.00 kawasan ini dipadati ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan langsung pesona balon udara khas Wonosobo.

Mereka sangat antusias melihat pertunjukan balon udara yang ditambatkan ini, salah satunya adalah Fajar Suyanto (50)."Kebetulan pas hari Minggu jadi waktu untuk bersama keluarga. Acaranya bagus, dan bisa mendukung kemajuan pariwisata Wonosobo," kata Fajar yang datang dari Kejiwan ini.

Baca Juga: DPD PKS Wonosobo Deklarasikan Dukung Anies Baswedan Maju Capres 2024

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Agus Susanto mengatakan festival balon udara ini merupakan puncak rangkaian Harhubnas Tahun 2022. Seperti diketahui, balon udara merupakan ciri khas dari Wonosobo dan harus dilestarikan.

"Apa yang menjadi daya tarik di Wonosobo kita coba angkat. Dan bisa dilihat antusias masyarakat sangat luar biasa sekali, mereka berbondong-bondong ke terminal. Bahkan banyak UMKM yang berjualan juga di sini," kata Agus pada sela-sela acara.

Dia berharap ke depan Terminal Mendolo tak hanya menjadi tempat naik turun penumpang saja. Melainkan lebih dari itu, misalnya saja untuk kegiatan sosial masyarakat dan lain sebagainya. "Buat masyarakat yang mau mengadakan acara, kegiatan atau mau usaha apa, kami buka selebar-lebarnya," imbuh Agus.

Baca Juga: Haornas. 15 Ribu Peserta Ikuti Jalan Santai Di Temanggung

Pada saat yang sama, Ketua Komunitas Balon Udara Wonosobo, Agam Setyobudi, balon udara yang ditampilkan ini berasal dari beberapa kecamatan di Wonosobo. Saat ini jumlah balon udara di Wonosobo mencapai 1500, dan tersebar di seluruh pelosok desa dan kecamatan.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Terkini

Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB
X