DPD PKS Wonosobo Deklarasikan Dukung Anies Baswedan Maju Capres 2024

- Senin, 19 September 2022 | 08:57 WIB

WONOSOBO, kedu.suaramerdeka.com - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wonosobo deklarasikan dukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. Deklarasi ini diharapkan menjadi dorongan pada pemimpin pusat PKS agar segera menyatakan dukungan Anies dalam bursa capres. Sepak terjangnya dalam memimpin Jakarta dijadikan salah satu tolak ukur dalam mendukung Anies.

Ketua DPD PKS Wonosobo Murkamtoro Prasetyo menyatakan dukungannya pada Anies Baswedan dalam bursa pilpres 2024 mendatang. Dia bersama puluhan PKS Wonosobo dan relawan Sobat Anies mendeklarasikan akan berupaya mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mendukung mantan mendikbud ini.

“Deklarasi ini kami lakukan setelah mendapat dorongan dari berbagai elemen masyarakat, masukan dari berbagai elemen masyarakat arus bawah serta aspirasi pengurus DPC dan DPD. Kami akan bersinergi dengan Sobat Anies Wonosobo untuk pemenangan dan pengamanan suara,” kata Murkamtoro usai deklarasi, Minggu (18/9) di Rumah Makan Taman Puring.

Baca Juga: Haornas. 15 Ribu Peserta Ikuti Jalan Santai Di Temanggung

DPD PKS Wonosobo menilai sepak terjang Anies dalam menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta menunjukkan perkembangan luar biasa bagi Ibu Kota. Selain itu Anies juga dipandang sebagai pemimpin yang baik.

“Kalau mau merunut sejak 2017, Anies diusung koalisi PKS dan Gerindra dalam maju pilgub. Kalau dilihat kepemimpinannya di DKI ini baik. Jadi kami perlu dorong agar pimpinan pusat segera mengusungnya, dan menyusun langkah strategis karena ini momen jangan sampai terjadi hal yang tidak diinignkan,” imbuh pria yang karib disapa Toro ini.

Anies akan purna tugas menjadi orang nomor satu di Jakarta pada Oktober mendatang. Toro mengatakan, hal ini akan menjadi kesempatan emas Anies untuk mensosialisasikan diri menjadi capres.

Baca Juga: Tiga Desa di Magelang Tolak Pertambangan Pasir

“Elektabilitas Pak Anies justru tidak akan turun usai menjabat gubernur. Justru ini kesempatannya untuk sosialisasi ke seluruh pelosok negeri dengan bebas tanpa hambatan dan tak ada embel-embel memanfaatkan celah jabatan,” ucapnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Terkini

Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB
X