Haornas. 15 Ribu Peserta Ikuti Jalan Santai Di Temanggung

- Minggu, 18 September 2022 | 15:20 WIB
15 peserta jalan santi, meriahkan Hornas di alun-alun Temanggung (SM/Riki Diswantoro)
15 peserta jalan santi, meriahkan Hornas di alun-alun Temanggung (SM/Riki Diswantoro)

TEMANGGUNG, Suaramerdeka-kedu.com - Sebanyak 15 ribu warga Kabupaten Temanggung mulai dari pelajar, masyarakat dan PNS mengikuti gerak jalan sehat yang digelar KONI Temanggung melalui  dalam rangka memeriahkan Hari olahraga naisonal (Haornas) 2022 ke 39, Sabtu (17/9/22).

Jalan sehat Haornas mengambil start di Alun Alun Temanggung  di lepas oleh Bupati Temanggung , Hm Al Khadziq , didampingi oleh Ketua Koni, Tomy Eko Kartika, dan Ketua DPRD Temanggung , Yunianto,.

Belasan ribu peserta tersebut mengikuti gerak jalan sehat yang mengambil rute dimulai dati Alun Alun Temanggung , Perempatan BCA, Pertigaan Lukito, Setda, Kerkop, Telkom, Jln Jendral Sudirman, Jln S ParmaN Dan Kembali Ke Alun Alun  Temanggung.

Ketua Umum Koni Temanggung, Tomy Eko Kartika mengatakan jalan sehat ini merupakan rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional ke 39 yang jatuh pada tanggal 9 september baru lalu, dengan tujuan untuk lebih mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“kita tahu selama hampir dua tahun karena pandemi kita tidak bisa berolahraga  bersama sama seperti ini, kita bersukur respon peserta cukup luar biasa ada sekitar 15 ribu peserta yang ikut,” katanya

Tomy juga mengatakan jalan sehat ini juga momentun untuk bisa bersama cetak juara khususnya bagi cabang cabang olahraga di kabupaten temanggung, terlebih dalam waktu dekat kita akan menghadapi event olahraga berskala regional, prapropof maupun porprov.

“Sebagai induk cabang olah raga prestasi, saya berharap ini menjadi momentim yang pas untuk meningkatkan prestasi para atlet asala temanggung,” harapnya

Sementara itu Bupati Temanggung, Hm Al Khadziq  dalam kesempatan tersebut mengucapakan Selamat Hari Olah Raga Nasional Bagi Warga Temanggung, semoga dengan haornas masyarakat temanggung semakin sehat, prestasi olahraga temanggung terus meningkat.

“Hari ini diselengagrakan jalan sehat yang di ikuti 15 ribu peserta, ini merupakan saat yang tepat untuk mensosialisasikan agar Masyarakat Temanggung selalu mengedepankan kebugaran dan kesehatan,”tandasnya

Dalam jalan sehat tersebut koni temanggung  menyediakan doorprize utama satu unit sepeda motor dan belasan barang barang elektronik, setelah diundi doorprize utama jatuh kepada siswa kelas satu smp 4 temanggung,Amel.

“Benar benar gak nyangka, saya sangat senang, motor ini nantinya akan saya kasihkan bapak untuk bekerja, karena saya belum boleh naik sepeda motor,” tungkasnya sambil tersenyum bahagia.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB
X