Wah Ada Pangeran Kendang dari Wadaslintang, Kenalan Yuk!

- Jumat, 16 September 2022 | 13:46 WIB
Tabuh Kendang (SM/Dok)
Tabuh Kendang (SM/Dok)

WONOSOBO, suaramerdeka-kedu.com - Adam Putra Parama Yoga (12) seorang anak kecil yang mahir bermain alat musik kendang. Dari keahliannya ini, telah banyak panggung hiburan yang ditaklukkannya.

Adam mengawali karir sebagai pengendang cilik sejak usia TK. Alat musik kendang pertamanya merupakan buah tangan sang ibu ketika tengah menjalani aktivitas di luar kota.

Foto Bareng (SM/Dok)

“Dulu itu ibu sedang ada kegiatan ziarah ke Makam Wali Songo. Kemudian saya minta oleh-oleh mainan, dan sama ibu dibelikan kendang. Dari situ lah awalnya saya mulai suka dan berlatih mengendang,” kata Adam kepada Suara Merdeka.

Baca Juga: Atlet Adu Kuat Demi Raih Tiket Semifinal

Putra pasangan Rinto Dwi dan Elfiatun ini mulai mencicipi dunia panggung pada saat dirinya memasuki kelas 1 SD. Pentas pertamanya pada acara pernikahan di desanya, Desa Panerusan, Kecamatan Wadaslintang. Tak berhenti sampai di situ, dia juga lantas mengikuti lomba, salah satunya lomba mengendang di Banjarnegara.

Bawa Kendang (SM/Dok)

“Waktu itu dapat juara 1, lalu pernah juga ikut Panggung Gembira Indosiar di Wonosobo 2017 lalu, paling jauh sampai Bandung. Terus juga bisa satu panggung sama Mba Mutik Nida dan Abah Lala,” ucap anak laki-laki yang juga hobi bermain badminton ini.

Foto Bareng (SM/Dok)

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB
X