Seniman Purworejo Diberi Fasilitas Kantor Baru

- Jumat, 16 September 2022 | 07:04 WIB
Peresmian penggunaan kantor sekretariat DKP ditandai dengan prosesi pembukaan penutup papan nama sekretariat DKP dalam rangkaian acara pada Rabu (14/9) sore. (SM/Hafidz Kurnia)
Peresmian penggunaan kantor sekretariat DKP ditandai dengan prosesi pembukaan penutup papan nama sekretariat DKP dalam rangkaian acara pada Rabu (14/9) sore. (SM/Hafidz Kurnia)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Para seniman yang tergabung dalam Dewan Kesenian Purworejo (DKP) diberi fasilitas kantor sekretariat baru oleh Pemerintah Daerah.

Kantor yang terletak di kompleks Gedung Kesenian WR Soepratman, Jalan Mayjend Sutoyo 69 Purworejo diharapkan dapat menjadi sarana mempermudah komunikasi dan koordinasi, baik antarpengurus DKP maupun pengurus dengan masyarakat pelaku seni.

Peresmian penggunaan kantor sekretariat DKP ditandai dengan prosesi pembukaan penutup papan nama sekretariat DKP dalam rangkaian acara “sup-supan” pada Rabu (14/9) sore.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan doa bersama serta potong tumpeng oleh Ketua DKP Slamet Anom Susilo bersama Kabid Pemasaran Pariwisata, Sumber Daya Pariwisata, dan Ekraf Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purworejo Kabupaten Purworejo, Endah Hana Rosanti.

Hadir para pembina, penasihat, dan pengurus DKP, perwakilan OPD terkait, serta sejumlah seniman Purworejo.

Baca Juga: Kesenian Cingpoling Nyaris Punah, Hanya Tersisa Dua Grup

"Apa yang menjadi janji ketika terpilih sebagai Ketua DKP untuk memperjuangkan kantor sekretariat, Alhamdulillah hari ini bisa terwujud," kata Anom.

Menurutnya, kantor sekretariat tersebut akan menjadi pusat aktivitas pengurus DKP serta para pelaku seni Kabupaten Purworejo.

Pemerintah juga akan menggratiskan biaya sewa apabila gedung kesenian digunakan untuk kegiatan pengembangan seni dan budaya yang bersifat nonprofit.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB
X