Aksi Nyata Selamatkan Bumi, BRI Beri Bibit Pohon

- Kamis, 15 September 2022 | 18:05 WIB
epala Cabang BRI Parakan Puji Widayati menanam pohon dalam program BRI Menanam (SM/Riki Diswantoro)
epala Cabang BRI Parakan Puji Widayati menanam pohon dalam program BRI Menanam (SM/Riki Diswantoro)

TEMANGGUNG, Suaramerdeka-kedu.com - Dalam rangka mendukung prinsip ESG yakni Environmental (lingkungan), Social (sosial) dan Governace (tata kelola yang baik) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Kali ini melakukan penguatan aspek lingkungan dan sosial melalui program BRI Menanam.

Program BRI Menanam merupakan inisiatif Bank BRI untuk berkontribusi menciptakan kondisi lingkungan dan sosial yang lebih baik melalui gerakan menanam tanaman produktif yang memiliki manfaat dan mampu mewujudkan kemandirian dan ketahanan pangan.

Kepala Cabang BRI Parakan Puji Widayati Nuryani mengatakan penanaman pohon dilakukan diseluruh kantor cabang BRI di seluruh Indonesia dengan memilih 1.880 desa brilian.

"Untuk kantor cabang Parakan ada 3 desa yaitu Desa Desa Banjarsari, Kecamatan Bejen, Desa Traji, Kecamatan Parakan dan Desa Giripurno, Kecamatan Ngadirejo, dengan total sebanyak  bibit 1.350." jelas Puji Widayati, saat menyerahkan bibit pohon di Desa Banjarsari, Kamis,(15/09).

Baca Juga: BRI Menanam, 450 Bibit Pohon Gaharu dan Alpukat Ditanam di Embung Selo Asri

Ia mengatakan masing-masing desa akan mendapat 450 bibit pohon dengan rincian sebanyak 500 pohon durian, 500 alpukat, 200 kopi, 50 Mangga, 50 trembesi, dan 50 bambu.

"Untuk jenis bibit pohon bervariasi disesuaikan dengan permintaan desa, dan tanaman yang diberikan adalah tanaman produktif," ujarnya

Puji Widayati mengatakan kegiatan penanaman pohon ini sekaligus sebagai wujud penurunan emisi karbon yang semangkin meningkat. Sesuai dengan arahan Presiden Jokowi pada tahun 2022 emisi karbon harus turun sebesar 23 persen.

"Diharapkan dapat mengurai emisi karbon dari perhitungan 23 persen itu, dibutuhkan 1.226.475 pohon karena 1 pohon diharapkan dapat menyerap 8.11 kg karbon per tahun," katanya.

Menurutnya penanaman pohon sebagai wujud amalan amalan jariah kita bersama dengan memberikan lingkungan yang lebih sehat bagi warga terutama di tiga desa

"Dengan udara yang bersih kita akan jauh lebih sehat, dengan sehat kita akan lebih produktif lagi, dengan produktif kesejahteraan akan meningkat." Pungkasnya.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB
X