BRI Menanam, 450 Bibit Pohon Gaharu dan Alpukat Ditanam di Embung Selo Asri

- Senin, 12 September 2022 | 15:06 WIB
SM/Supriyanto-Pemimpin BRI Cabang Kebumen Radiany Catharina menanam pohon alpukat jenis aligator dalam kegiatan BRI Menanam di Embung Selo Asri Desa Seboro, Kecamatan Sadang, Kebumen, Senin (12/9/2022).
SM/Supriyanto-Pemimpin BRI Cabang Kebumen Radiany Catharina menanam pohon alpukat jenis aligator dalam kegiatan BRI Menanam di Embung Selo Asri Desa Seboro, Kecamatan Sadang, Kebumen, Senin (12/9/2022).

KEBUMEN, suaramerdeka-kedu.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) secara berkelanjutan berupaya konsisten merealisasikan prinsip ESG yakni Environmental (linkungan), Social (sosial) dan Governace (tata kelola yang baik).

Kali ini penguatan aspek lingkungan dan sosial dilakukan BRI Cabang Kebumen melalui program BRI Menanam.

Sebanyak 450 bibit pohon gaharu dan alpukat jenis aligator ditanam di kawasan Embung Selo Asri Desa Seboro, Kecamatan Sadang, Kebumen, Senin (12/9/2022). Dua jenis pohon masing-masing terdiri atas 375 bibit gaharu dan 75 bibit alpukat jenis aligator.

Gaharu merupakan pohon yang mengandung resin yang digunakan dalam industri wangi-wangian. Sedangkan alpukat aligator merupakan alpukat varian istimewa dari Meksiko. Selain buahnya berbentuk bulat memanjang seperti hewan aligator, alpukat ini dijuluki Giant Avocado karena ukurannya yang sangat besar.

Penanaman dilakukan oleh Pemimpin Cabang BRI Kebumen Radiany Catharina bersama Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH yang diwakili oleh Camat Sadang Sampurno SSos MM. Turut menanam perwakilan Muspika Sadang dan Kepala Desa Seboro Adi Subarkah ST.

Dari BRI Cabang Kebumen hadir Asisten Manager Pemasaran Mikro (AMPM) Achmad Nurchakim dan Haryanti, Kepala Unit BRI Karangsambung Mukhlas Lukmana W dan para mantri. Penanaman pohon melibatkan puluhan warga Desa Seboro.

Tidak hanya laki-laki, para perempuan juga dengan giat menanam bibit pohon yang telah disediakan.

Pemimpin Cabang BRI Kebumen Radiany Catharina menjelaskan, program BRI Menanam di Desa Seboro merupakan penanaman perdana. Rencananya pihaknya akan menanam di lima desa yakni Desa Pejengkolan, Desa Balingasal Kecamatan Padureso, Desa Sembirkadipaten Kecamatan Prembun, dan Desa Krakal Kecamatan Alian.

"Masing-masing desa sebanyak 450 bibit pohon. Untuk jenis bibit pohon bervariasi disesuaikan dengan permintaan desa," ujar Radiany Catharina kepada Suara Merdeka di sela-sela kegiatan.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMA N 3 Magelang Kini Miliki Layanan Digitalisasi

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:30 WIB

'Symphony Rindu' ala Ketep Summit Fest Digelar Besok

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:00 WIB

Gebyar Literasi Matansa Songsong HAB Kemenag

Rabu, 30 November 2022 | 15:57 WIB

MTs 1 Kebumen Rebut 1.168 Medali di Event MIO

Rabu, 30 November 2022 | 15:54 WIB

Pemuda Desa Nampudadi Dilatih Jurnalistik

Rabu, 30 November 2022 | 15:52 WIB
X