Korban Meninggal Kecelakaan Maut, Terima Santunan

- Minggu, 11 September 2022 | 19:00 WIB
Penyerahan surat santunan dari Jasa Raharja kepada keluarga korban laka Kretek (SM/Riki Diswantoro)
Penyerahan surat santunan dari Jasa Raharja kepada keluarga korban laka Kretek (SM/Riki Diswantoro)

TEMANGGUNG, Suaramerdeka-kedu.com - Jasa Raharja menyerahkan santunan kepada 6 korban meninggal dalam kecelakaan maut yang melibatkan bus pariwisata dan empat mobil di Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu Sore, 10 September 2022.
Masing-masing korban meninggal mendapat santunan sebesar 50 juta rupiah.

Bukan hanya korban meninggal Jasa Raharja juga menanggung dua orang korban luka yang kini masih mendapat perawatan medis di rumah sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo dengan maksimal sebesar 20 juta rupiah. kedua korban merupakan sopir dan kernet bus.


Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Sigit Harismun menyampaikan kepada ahli waris meninggal dunia yang telah menerima santunan guna untuk biaya kelanjutan. "Masing-masing sebesar 50 juta, dan kepada korban luka-luka kami telah terbitkan surat jaminan kepada pihak Rs Pku Muhammadiyah Wonosobo untuk dimanfaatkan dalam hal perawatan lanjutannya." Katanya.

Baca Juga: Polisi Lakukan Olah TKP TAA di TKP Kecelakaan Maut Simpang Empat Kertek


Sementara itu, kasus kecelakaan maut tersebut masih dalam penanganan Dir Lantas Polda Jateng dan Polres Wonosobo.Petugas juga sudah melakukan olah kejadian perkara di lima titik, serta meminta keterangan dari 40 orang saksi untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut.


Dir Lantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, mengatakan pihaknya sudah melakukan olah tkp dan masih melakukan penyelidikan. "Peristiwa kecelakaan saat ini sudah dilakukan oleh tkp, baik olah tkp manual maupun oleh tkp menggunakan Traffic Accident Analysis, jadi peristiwa itu nanti akan kita simpulkan diduga dari penyebab kecelakaan itu ada beberapa faktor, faktor manusia juga akan kita dalami, faktor kendaraan, faktor jalan termasuk lingkungan, jadi informasi awal memang bus ini adalah remnya blong," jelasnya.


Hingga saat ini, pihak kepolisian belum menetapkan tersangka dalam kasus kecelakaan maut yang merenggut enam korban jiwa ini. (ric)

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPU Temanggung Tetapkan 6 Dapil Pemilu 2024 Mendatang

Senin, 28 November 2022 | 18:40 WIB

3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

Senin, 28 November 2022 | 15:39 WIB

Kota Magelang Raih 6 STBM Award dari Kemenkes

Sabtu, 26 November 2022 | 10:15 WIB

Pelajar Gelar Doa Bersama, Untuk Korban Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB

1.300 Petani Tolak Kenaikan Cukai

Sabtu, 26 November 2022 | 10:02 WIB
X