Ratusan Mahasiswa Di Temanggung Berdemo Dihadapan Bupati. Tolak Kenaikan BBM

- Kamis, 8 September 2022 | 15:10 WIB
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia cabang Teemanggung berdemo dihadapan bupati Temanggung (SM/Riki Diswantoro)
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia cabang Teemanggung berdemo dihadapan bupati Temanggung (SM/Riki Diswantoro)

TEMANGGUNG, Suaramerdeka-kedu.com - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Temanggung melakukan aksi demonstrasi di jalan depan kantor bupati Temanggung Rabu (7/9).

Pendemo bergerak dari tugu Jam ke menuju arah Setda Temanggung, para pendemo akan menyampaikan aspirasinya di lingkungan kantor Bupati Temanggung.

Massa menuntut pemerintah daerah menyampaikan tuntutan penurunan harga BBM kepada pemerintah pusat.

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Cabang (PC) PMII Temanggung Ahmad Farichin mengatakan, kader-kader PMII Cabang Temanggung menyampaikan aspirasi menolak keras adanya kenaikan harga BBM bersubsidi.

Mereka juga menolak adanya mafia BBM yang kian marak. Pihaknya mendorong agar pemerintah dapat menyalurkan BBM bersubsidi tepat sasaran.

“Apabila tidak ada perkembangan terkait tuntutan ini, memungkinkan untuk kami kembali turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi,” tuturnya. Dia menyampaikan, kenaikan harga BBM akan berdampak buruk bagi masyarakat menengah ke bawah. Hal ini dapat mempercepat adanya inflasi yang tinggi dan meningkatkan jumlah orang miskin di Indonesia. Sebab, kenaikan harga BBM akan merambat ke seluruh sektor termasuk harga komoditas kebutuhan dasar masyarakat.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq yang menemui pendemo menyampaikan, massa menyuarakan keinginan masyarakat agar BBM tidak naik. Apa yang menjadi tuntutan mahasiswa telah diterimanya dan akan diteruskan kepada pihak-pihak yang mengambil keputusan. “Keputusan ada di pemerintah pusat,” jelasnya.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPU Temanggung Tetapkan 6 Dapil Pemilu 2024 Mendatang

Senin, 28 November 2022 | 18:40 WIB

3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

Senin, 28 November 2022 | 15:39 WIB

Kota Magelang Raih 6 STBM Award dari Kemenkes

Sabtu, 26 November 2022 | 10:15 WIB

Pelajar Gelar Doa Bersama, Untuk Korban Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB

1.300 Petani Tolak Kenaikan Cukai

Sabtu, 26 November 2022 | 10:02 WIB
X