Turnamen Sepak Bola Wanita Bupati Cup Galanita Digelar Perdana

- Kamis, 8 September 2022 | 12:05 WIB

WONOSOBO, kedu.suaramerdeka.com - Turnamen sepak bola wanita Bupati Cup Galanita Hari Perhubungan Nasional 2022 perdana dilaksanakan di Alun-alun Wonosobo. Pertandingan ini diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit atlet handal kaum hawa. Tiap kecamatan di Wonosobo memiliki klub sepak bola wanita.

Bupati Cup Galanita Harhubnas 2022 diselenggarakan mulai hari ini, Rabu (7/9) hingga 17 September mendatang di Alun-alun setiap pukul 14.30 hingga selesai. Sebanyak 16 klub sepak bola wanita se Wonosobo mengikuti turnamen tersebut.

Turnamen dibuka oleh pertandingan antara PSPL Lengkong - Watumalang versus Putri Mandala FC Wonosobo. Meskipun diguyur hujan deras namun tak menyurutkan semangat mereka untuk tetap melanjutkan pertandigan, yang akhirnya dimenangkan oleh Putri Mandala dengan skor 8-1.

Baca Juga: Polres Temanggung Serahkan Bantuan, Dampak Kenaikan BBM

Kapten Sepakbola Putri Mandala FC Deska Nafa Salsabila (19) mengaku berkesan mengikuti pertandingan tersebut. Sebab baru baru kali pertamanya dia bertanding di kelas Kabupaten Wonosobo. Terlebih lagi dia bersama tim nya memenangi pertandingan kick off. Putri Mandala FC melakukan persiapan selama dua bulan.

“Bisa menambah pengalaman, teman dan juga menampilkan kemampuan tim. Semoga pertandingan seperti ini akan berjalan rutin supaya bisa mengembangkan potensi atlet dari desa,” kata perempuan yang gemar sepak bola sejak kecil ini usai pertandingan, Rabu (7/9) sore.

Sementara itu Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengapresiasi para atlet yang bertanding dalam turnamen tersebut, bahkan terkesan selama jalannya pertandingan. Dia berharap hal ini akan memberi semangat bagi para atlet sepak bola perempuan di Wonosobo.

Baca Juga: BRI Parakan Bantu RS PKU Muhammadiyah Mobil Ambulan

“Semoga Galanita Bupati Cup bisa menggelora dan menyemangati sepak bola Wonosobo dan tentu akan memunculkan bibit atlet profesional. Seperti hari ini meskipun hujan pertandingan tetap berjalan dengan baik dan menjadi tontonan menarik,” kata Afif.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Terkini

Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB
X