Hairshow Terbesar Dihelat di Prambanan, Diikuti Ratusan Pengusaha Salon

- Selasa, 6 September 2022 | 17:44 WIB
HAIRSHOW : Para pegiat dan pelaku usaha salon mengikuti hairshow di kompleks Candi Prambanan, Sleman, Selasa (6/9). 
HAIRSHOW : Para pegiat dan pelaku usaha salon mengikuti hairshow di kompleks Candi Prambanan, Sleman, Selasa (6/9). 
YOGYAKARTA, kedu.suaramerdeka.com - Tren event fashion dari skala lokal hingga nasional yang belakangan kembali muncul, dirasa bisa mempercepat pemulihan sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19.
Ketua Kadin DIY GKR Mangkubumi mengatakan, industri fashion sangat luas cakupannya dan memiliki banyak turunan.
 
Bicara industri fashion tidak hanya tentang busana tapi juga hal lain seperti rambut dan kosmetik. Masing-masing aspek itu bisa dikreasikan dalam bentuk event untuk dipertunjukkan kepada khalayak.
 
"Selama pandemi, penyelenggaraan event sangat dibatasi. Makanya usai pandemi mereda, event fashion kembali bermunculan," kata Mangkubumi saat gelaran hairshow bertajuk Sinergia Live Convention Colorverse di kompleks Candi Prambanan, Sleman, Selasa (6/9).
 
Putri sulung Raja Keraton Yogyakarta itu menuturkan, bagi Yogyakarta, gelaran fashion erat kaitannya dengan pariwisata. Banyaknya destinasi menarik bisa menjadi ruang yang representatif untuk eksplorasi dunia fashion sekaligus mempromosikan destinasi. Gelaran fashion bisa menggerakkan mobilitas demi mencari referensi dan pengalaman baru secara langsung.
 
Event yang dipusatkan di Candi Prambanan ini diikuti 300an pelaku usaha salon se-Indonesia. Setelah absen selama empat tahun akibat pandemi, gelaran hairshow terbesar Ilvasto Live Convention kembali hadir dengan nama baru yaitu Sinergia Live Convention (Silcon) yang dilangsungkan tanggal 5-8 September 2022.
 
CEO PT Sinergia Beaute Indonesia, Shierly Nangoy mengatakan, tahun ini pihaknya memberanikan diri untuk kembali menyajikan event secara offline dalam rangka mempersembahkan tren warna rambut 2023 berjuluk Colorverse.
 
Pada rangkaian acara ini, koleksi hair cut & color dan fashion akan berkolaborasi dengan pertunjukan drama musikal Roro Jonggrang, yang merupakan inspirasi lahirnya Colorverse. 
 
Acara ini dihadiri tiga tamu artis internasional dari kalangan industri kecantikan rambut. Diantaranya Jean Pierre Strangis (global hair artist dari Switzerland), Shinichi Takahashi (perancang Hikari Scissors dari Jepang), dan Fransesco Vitulli (CEO Kaaral dari Italia).
 
"Dari tempat bersejarah ini, kami ingin memadukan kreasi masa lalu dan masa kini untuk memberikan semangat kepada pegiat seni hairdressing yang hadir dari berbagai penjuru nusantara," katanya.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Kemenkeu Jateng, Paparkan Kinerja Positif APBN 2022

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:03 WIB

Polda Jateng Mulai Uji Coba Drone Tilang Elektronik

Jumat, 27 Januari 2023 | 18:07 WIB

Realisasi PAD Kota Magelang Naik Signifikan

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:00 WIB

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X