Grand Opening AHASS Omega Motor Kebumen, Jadi Sarana Siswa SMK Wongsorejo Tingkatkan Kompetensi

- Senin, 5 September 2022 | 16:30 WIB
Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih SST MM bersama Owner Omega Motor Kebumen Fitriono Soewardi dan pejabat terkait memotong untaian bunga melati menandai Grand Opening AHASS Omega Motor Kebumen, Senin (5/9). (SM/Supriyanto)
Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih SST MM bersama Owner Omega Motor Kebumen Fitriono Soewardi dan pejabat terkait memotong untaian bunga melati menandai Grand Opening AHASS Omega Motor Kebumen, Senin (5/9). (SM/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka-kedu.com - Satu lagi bengkel sepeda motor Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) hadir di kota Kebumen dengan Grand Opening AHASS Omega Motor Kebumen, Senin (5/9).

Peresmian bengkel yang berada di Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 42 Kebumen itu dilakukan oleh Wakil Bupati Hj Ristawati Purwaningsih SST MM.


Peresmian ditandai dengan pemotongan untaian bunga melati dan pemotongan tumpeng oleh Wabup Kebumen Ristawati Purwaningsih. Potongan tumpeng diserahkan kepada Owner Omega Motor Kebumen Fitriono Soewardi.


Acara dihadiri oleh keluarga Yayasan Wongsorejo Jakarta, Astra Motor Main Dealer Visiawan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jateng Wilayah IX Dwi Mulyaningsih SPd MM dan Anggota DPRD Kebumen Bambang Trisaktiono dan pimpinan Omega Motor Ari Kusworo SKom Mcs serta tamu undangan lain.

Wabup Kebumen Ristawati Purwaningsih menyambut baik grand opening bengkel yang diinisiasi oleh keluarga Yayasan Wongsorejo Jakarta tersebut. Dia berharap bengkel tersebut dapat membimbing anak-anak SMK agar mereka bisa magang, belajar sehingga memiliki keterampilan yang terstandar.

"Sehingga saat mereka lulus mereka sudah memiliki kompetensi yang bisa diandalkan," ujar Ristawati Purwaninsih seraya berharap bengkel tersebut maju dan berkembang serta menjadi pilihan masyarakat Kebumen.

Owner Omega Motor Kebumen Fitriono Soewardi menjelaskan bahwa selain program magang di dunia industri bagi siswa SMK, akhir-akhir ini pemerintah mengembangkan pelajaran praktik dengan teaching factory. Para siswa mendapatkan kesempatan oleh sebuah perusahaan untuk lebih fokus pada satu bidang tertentu.

Baca Juga: Universal Line Dance Kota Magelang Raih Emas pada Dua Ajang Olahraga Rekreasi

Hanya saja program tersebut ditawarkan dari dunia usaha di luar pendidikan. Untuk itu, Yayasan Wongsorejo sebagai pendiri SMK Wongsorejo mencoba secara mandiri melengkapi program pemeritah tersebut dengan menciptakan suatu kegiatan dimana para siswa dapat lebih mempelajari praktik kerja dengan lebih dekat.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X