Bupati Al-Khadziq Intruksikan Belanja di PKL

- Senin, 19 Juli 2021 | 08:11 WIB
BERI KETERANGAN: Bupati Temanggung Muhammad Al KhadzIq memberikan keterangan pers di Pendapa Pengayoman, Kamis (23/4). (suaramerdeka.com/Raditia Yoni Ariya)
BERI KETERANGAN: Bupati Temanggung Muhammad Al KhadzIq memberikan keterangan pers di Pendapa Pengayoman, Kamis (23/4). (suaramerdeka.com/Raditia Yoni Ariya)

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Bupati Temanggung Muhamad Al Khadziq intruksikan seluruh elemen pemkab Temanggung berbelanja di Pedagang Kaki Lima (PKL).

Intruksi tersebut bertujuan mendukung sekaligus membnagkitkan pertumbuhan perekonomian masyarakat Temanggung.

Terlebih di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini.

Baca Juga: Perayaan Idul Adha Ditengah Pandemi, Ini Kata Wapres

Hal tersebut dituangkan dalam Surat Edaran Bupati Temanggung Nomor 012 Tahun 2021 tertanggal 16 Juli 2021.

"Mengantisipasi dan juga untuk mencermati perkembangan keadaan, termasuk kesulitan ekonomi yang dialami oleh masyarakat, hari ini Bupati Temanggung mengeluarkan surat instruksi kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, kepada seluruh Perangkat Desa, Kepala Desa, pegawai BUMD, isi instruksinya adalah meminta kepada para Pegawai Negeri, Kepala Desa, Perangkat Desa, pegawai BUMD untuk belanja di warung kaki lima, tetapi tetap dengan protokol Covid-19, dibungkus tidak boleh dimakan di tempat," kata Bupati Temanggung H.M Al Khadziq saat memimpin apel Gakum Satgas Covid-19, Jum'at (16/7/) malam di halaman Mapolres lama Temanggung dikutip dari mediacenter.

Bupati berharap instruksi tersebut betul-betul dilaksanakan, pegawai Pemkab Temanggung semuanya belanja di kaki lima untuk menghidupkan ekonomi masyarakat disektor kaki lima yang juga berkorban tidak sedikit untuk kepentingan Covid-19.

"Saya yakin dengan kesadaran kita bersama bahwa setiap orang adalah korban, setiap orang adalah mengorbankan dirinya, mengorbankan isi kantongnya, mengorbankan waktunya, pikirannya, maka kita bisa saling memahami, sehingga kondisi Covid bisa kita kendalikan, tetapi kondisi ekonomi juga bisa kita selamatkan," pungkas Bupati.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X