Akper Pemkab Purworejo Adakan Seminar Keperawatan Nasional

- Jumat, 2 September 2022 | 10:26 WIB
Suasana Seminar Keperawatan Nasional yang diselenggarakan oleh IKM Akper Pemkab Purworejo, Sabtu (27/8) (SM/Dok)
Suasana Seminar Keperawatan Nasional yang diselenggarakan oleh IKM Akper Pemkab Purworejo, Sabtu (27/8) (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Akper Pemkab Purworejo mengadakan Seminar Keperawatan Nasional, Sabtu (27/8). Kegiatan ini dimotori oleh IKM (Ikatan Keluarga Mahasiswa) Akper Pemkab Purworejo.

Dibuka oleh Direktur Akper Pemkab Purworejo Wahidin, seminar bertemakan 'Praktek Mandiri Keperawatan' ini berlangsung secara luring di auditorium setempat dan daring via zoom.

"Total peserta mencapai 158 orang, meliputi mahasiswa tingkat 3, tingkat 2, Dosen dan masyarakat umum. Ada yang mengikuti secara luring dan daring," jelas Ahmad Muzaki, moderator acara, mewakili Direktur Akper Pemkab Purworejo.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-77 RI, RSUD Merah Putih Gelar Talkshow ELA & ERACS

Muzaki yang ditemui di akhir kegiatan menjelaskan, dalam kegiatan tersebut dari panitia menghadirkan tiga narasumber, yakni, Wahyu Widodo dengan materi Keperawatan Luka pada Tatanan Home-Care, Ferry Ali Setyanto, dengan materi Aplikasi Praktik Mandiri Keperawatan, serta Tri Tunggal Eko Sapto dengan materi Kebijakan Praktek Mandiri Perawat.

Tujuan umum dari kegiatan tersebut, kata Muzaki, menyiapkan mahasiswa perguruan tinggi kesehatan Indonesia dan Perawat untuk meningkatkan pengetahuan bagaimana cara mengembangkan dan mendirikan praktik mandiri keperawatan.

Tujuan khususnya, jelas Muzaki, meningkatkan pemahaman perawat Indonesia dalam meningkatkan pengetahuan tentang praktik mandiri, meningkatkan pemahaman perawat Indonesia tentang bagaimana cara mengembangkan dan mendirikan praktik mandiri.

"Dan meningkatkan motivasi pengelola program studi, dosen, mahasiswa dalam mengembangkan praktik mandiri keperawatan," pungkas Muzaki, yang didampingi Eka Aulia, ketua panitia kegiatan.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X