Pembangunan Venue Gor Wonolelo Ditargetkan Rampung 2024

- Kamis, 1 September 2022 | 10:45 WIB

WONOSOBO, kedu.suaramerdeka.com - Pemkab Wonosobo siap membangun stadion guna menunjang sarana dan prasarana olahraga. Pembangunan venue Gor Wonolelo ini ditargetkan rampung pada 2024 mendatang. Diharapkan pembangunan gor akan lebih memacu semangat cabor di Wonosobo untuk lebih mendulang prestasi.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mewujudkan Wonosobo sehat. Maka dari itu harus ditunjang sarpras olahraga yang baik, yang mana menjadi harapan bagi masyarakat.

Baca Juga: Ambil Sampel, Cor Jalan Purwodeso - Petanahan Bakal Dicek di Laboratorium

"Ini adalah bagian dari program kami di mana kami harus siapkan sarana prasarana olahraga yang lengkap. Sehingga kami harus cepat mewujudkan apa yang menjadi harapan seluruh insan olahraga dan masyarakat," kata Afif pada saat peletakan batu pertama pembangunan venue Gor Wonolelo, Rabu (31/8).

Pembangunan tersebut ditargetkan rampung pada 2024. Soal anggaran sendiri pada tahap pertama tahun ini sudah dialokasikan berdasarkan kesepakatan DPRD yakni Rp5 M.

"Tetapi apabila 2023 ada alokasi anggaran yang cukup, maka 2023 harapannya dari rencana anggaran 29 miliar lebih, hari ini sudah kita alokasikan 5 miliar. Maka yang Rp25 M bisa kita alokasikan dipenetapan 2023, tetapi jika nanti kemampuan anggaran tidak mencukupi, minimal ditahun 2023 harus kita alokasikan anggaran tahap kedua Rp10 M kemudian nanti tahap ketiga 10 miliar, 'jelas Bupati.

Pada saat yang sama Wakil Bupati Wonosobo M Albar berharap dengan dibangunnya venue tersebut insan olahraga bisa lebih banyak mendulang prestasi. Salah satunya pada sepak bola, yang diharapkan bisa lebih unjuk gigi di Jawa Tengah.

Baca Juga: Bupati Minta PT Djarum Memikirkan Nasib Petani Tembakau

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Terkini

Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB
X