Peringati HUT RI Ke-77, Seribu Seragam Sekolah Dibagikan

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 19:26 WIB
Panitia HUT RI Ke-77 Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan/Kabupaten Kebumen berfoto bersama dengan anak-anak di panggung. (SM/Arif Widodo)
Panitia HUT RI Ke-77 Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan/Kabupaten Kebumen berfoto bersama dengan anak-anak di panggung. (SM/Arif Widodo)

KEBUMEN, suaramerdeka-kedu.com - Kemeriahan memperingati HUT RI Ke-77 masih terlihat di Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan/Kabupaten Kebumen, Minggu (21/8).

Sejumlah tempat tampak riuh rendah dengan gelaran berbagai kegiatan. Seperti di Dukuh Kebanaran RT 01 / RW 08 Kelurahan Tamanwinangun yang melaksanakan jalan sehat, lomba memasak nasi goreng yang diikuti kalangan bapak-bapak dan lomba untuk anak-anak.

Menariknya lagi terdapat pembagian seragam sekolah untuk anak-anak yang diberikan oleh pemilik Mahakarya Cinta Indonesia (MCI) Zainul Nafi asal Desa Bandung Kecamatan/Kabupaten Kebumen.

Menurut Zainul Nafi, pembagian seragam tidak hanya di Kelurahan Tamanwinangun saja, tetapi tempat lainnya. "Ada seribu seragam yang dibagikan oleh MCI, sebagai produsen berbagai seragam sekolah," katanya.

Baca Juga: Lingkungan Sekolah Bahagia Bisa Cegah Tiga Dosa Besar Pendidikan

Sementara itu, Ketua RW 08 Kelurahan Tamanwinangun, Muhammad Muslih menyampaikan, kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77.

Tujuannya, lanjut Muslih, agar masyarakat maju bersama membangun lingkungan dengan senergi antara RT dan RW. Di samping itu membangun biokrasi yang baik serta bangkit dan semangat paska pandemi

"Masyarakat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan dalam meriahkan HUT RI Ke-77 ini," ucapnya. Bahkan selama kegiatan, masyarakat tumpah ruah, baik sebagai peserta maupun penonton.

Ketua RT 01 RW 08, Mohamad Riyanto mengemukakan, kalangan orang tua juga tidak kalah semangat dengan yang muda dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tersebut. "Semua mengedepankan kebersamaan membangun," tutur purnawirawan Polri ini.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMA N 3 Magelang Kini Miliki Layanan Digitalisasi

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:30 WIB

'Symphony Rindu' ala Ketep Summit Fest Digelar Besok

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:00 WIB

Gebyar Literasi Matansa Songsong HAB Kemenag

Rabu, 30 November 2022 | 15:57 WIB

MTs 1 Kebumen Rebut 1.168 Medali di Event MIO

Rabu, 30 November 2022 | 15:54 WIB

Pemuda Desa Nampudadi Dilatih Jurnalistik

Rabu, 30 November 2022 | 15:52 WIB
X