Peringati Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Kanim dan Rutan Wonosobo Upacara dan Tabur Bunga Di TMP Wiropati

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:17 WIB

WONOSOBO, kedu.suaramerdeka.com - Keluarga besar Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo dan Rumah Tahanan Negara Kelas II B Wonosobo menggelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wiropati Wonosobo Jawa Tengah, Jumat (12/08/2022).

Upacara Tabur Bunga dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tersebut dihadiri langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo, Ari Widodo dan Kepala Rutan Kelas II B Wonosobo, Narya, jajaran struktural, perwakilan pegawai dan Dharma Wanita Persatuan kedua instansi di bawah naungan Kemenkumham RI tersebut.

Sebelum dilakukan tabur bunga di pusara makam, acara diawali dengan upacara bersama untuk penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah gugur dan peletakan karangan bunga di depan monumen TMP Wiropati.

Baca Juga: BOB Inisiasi Tarian Soledo Khas Gelangprojo

Upacara dipimpin Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo Ari Widodo mulai pukul 08.00 WIB. Usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga yang dilakukan Kepala Kantor Imigrasi dan Kepala Rumah Tahanan Negara yang diikuti serta jajaran struktural, perwakilan pegawai dan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan yang hadir.

Bentuk Sinergi

Narya menyebut acara tabur bunga bersama merupakan bentuk sinergitas antara jajaran Kanim Kelas II Non TPI Wonosobo dan Rutan Kelas II B Wonosobo dalam memperingati HDKD ke-77 di Wonosobo. Ditemui seusai melakukan upacara tabur bunga, Narya memberikan komentar.

“Kami sedang berada di TMP Wirapati Wonosobo dalam rangka HDKD ke 77 Kemenkumham. Semoga dengan diadakannya tabur bunga ini menjadi moment kilas balik agar meningkatkan kinerja seperti halnya para pahlawan yang gugur mendahului kita.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Terkini

Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB
X