Dugaan Rumah Sambo di Magelang, Ini Kompleksnya

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:16 WIB
Pintu masuk Cempaka Residence, di Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Jumat (12/8/2022). Eks Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Polisi Ferdy Sambo diduga memiliki satu unit rumah di sini. (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)
Pintu masuk Cempaka Residence, di Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Jumat (12/8/2022). Eks Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Polisi Ferdy Sambo diduga memiliki satu unit rumah di sini. (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)

MAGELANG, SUARA MERDEKAMagelang disebut-sebut jadi lokasi Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J melakukan "tindakan yang melukai martabat" kepada Putri Candrawathi, istri eks Kepala Divisi Propam Mabes Polri Irjen Polisi Fredy Sambo. 

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi dalam jumpa pers di Mako Brimob, Jakarta, Kamis (11/8/2022), tidak menerangkan maksud tindakan itu secara gamblang.

Namun, Rian sebut tindakan itu yang diduga membuat Sambo merencanakan pembunuhan Brigadir J dengan memerintahkan Bharada Richard Eliezer (Bharada E) dan Bripka Ricky Rizal (Bripka RR).

Di Magelang, Sambo diduga memiliki satu unit rumah. Lokasinya di Cempaka Residence, Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan.

Berdasarkan data Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), KemenPUPR lewat Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang), rumah di Cempaka Residence bertipe 75/130.

Baca Juga: Ayah di Dukun, Magelang Perkosa Anak hingga Hamil

Harga rumah itu tercatat Rp1.155.000.000. Dari informasi ini patut dinilai Cempaka Residence adalah perumahan elit.

Joko Sutarman (70), kepala RT 7 RW 8 di Dusun Sarangan, Desa Banyurojo, mengungkapkan rumah Sambo berada di blok C. Cempaka Residence sendiri masuk dalam wilayah yang dipimpin Joko.

Joko mengaku tidak mengetahui rumah itu ditempati Sambo. Dia bilang rumah itu pernah dihuni mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn.) Idham Azis.

"Saya tahu itu rumah Sambo baru-baru ini setelah gegeran ini (kasus pembunuhan Brigadir J)," ujar Joko saat ditemui di rumahnya, Jumat (12/8/2022).

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB
X