Wonosobo Coffee Festival akan Berlangsung Awal September

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:58 WIB

WONOSOBO, kedu.suaramerdeka.com - Kopi Wonosobo berpotensi menjadi yang terbaik di Pulau Jawa. Wonosobo Coffee Festival siap digelar pada 1 sampai 4 September mendatang. Acara tersebut mempertemukan para pelaku kopi dari hulu hingga hilir.

Pemilik Satukata Production Rizal Arief mengatakan, event tersebut akan berlangsung selama empat hari pada 1 hingga 4 September mendatang di kawasan Telaga Menjer. Momen tersebut dipilih karena bertepatan dengan masa panen kopi.

"Masa panen kopi itu berada di akhir Agustus sampai awal September. Jadi kami mau ajak para tamu untuk coffee trip mulai dari pembibitan, pemetikan sampai pada prosesnya," terang Rizal, Rabu (12/8/2022).

Baca Juga: Fakes : Drama Komedi Remaja, Pemeran, Tanggal rilis dan Bocoran Lainnya

Rizal menambahkan, Wonosobo memiliki potensi kopi terbaik di Pulau Jawa. Pihaknya juga ingin mengembalikan kejayaan kopi Wonosobo. "Kami punya proyeksi untuk lebih mengembangkan lagi kopi di Wonosobo, secara geografis sudah mendukung. Tinggal petani nanti harus bisa menanam dengan benar dan ada keberlanjutan," imbuhnya.

Wonosobo Coffee Festival nantinya akan menjadi tempat bertemu para pelaku kopi mulai dari petani, penjual, pembeli, pegiat dan penikmat kopi. Pihaknya juga akan mengundang tamu dari berbagai negara importir kopi seperti Amerika dan Brazil untuk menyaksikan potensi kopi di Wonosobo.

Event akan diisi dengan 80 tenant yang diisi oleh praktisi kopi, pengusaha distribusi perlengkapan kopi dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga acara rembug kopi, minum kopi bareng, bakti sosil dan diskusi, v60 battle, barista coaching clinic, lampion air, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Ayah di Dukun, Magelang Perkosa Anak hingga Hamil

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB
X