Ayah di Dukun, Magelang Perkosa Anak hingga Hamil

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:28 WIB
Ilustrasi kekerasan seksual (Pexels/RODNAE)
Ilustrasi kekerasan seksual (Pexels/RODNAE)

MAGELANG, SUARA MERDEKA – Seorang ayah di Kecamatan Dukun diduga tega memperkosa anak kandungnya hingga hamil. Pelaku kini telah ditahan Polres Magelang.

Menurut sumber Suara Merdeka di Sahabat Perempuan, perkosaan yang menimpa Rini (nama samaran) terjadi tahun 2021. Usianya baru 15 tahun saat tragedi itu terjadi. SG, ayah korban, memaksanya melakukan hubungan seksual setiap Rini pulang dari sebuah sekolah asrama.

Terkuaknya kasus perkosaan itu berawal dari kecurigaan seorang pengelola sekolah asrama atas perubahan badan Rini. Dia lantas memeriksakan Rini ke bidan. Dari hasil pemeriksaan terungkap bahwa Rini sudah hamil sekitar lima bulan, terhitung November 2021.

"Korban mengaku yang melakukan (menghamili) ayah kandungnya sendiri," kata sumber di Sahabat Perempuan, Kamis (11/8/2022). Rini mengaku diperkosa SG hingga tiga kali sejak awal tahun 2021.

Baca Juga: Guru Ngaji di Kaliangkrik Cabuli dan Perkosa Santriwati

Pada November 2021, keluarga Rini langsung melapor kepada Polres Magelang. Namun, proses peradilan baru berjalan mulai Juli 2022 setelah Rini melahirkan anaknya.

Sumber di Sahabat Perempuan mengatakan ada kendala saat proses penangkapan SG oleh polisi. Pihak dusun tempat pelaku tinggal meminta dilakukan tes DNA untuk membuktikan anak yang dikandung Rini adalah benar anak pelaku.

Pasalnya, pihak dusun beralasan SG memiliki gangguan kejiwaan. “Padahal, pelaku mengakui kepada polisi memang pernah melakukan perkosaan dengan anaknya itu,” ujar sumber itu.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Magelang Aiptu Isti Wulandari membenarkan SG telah ditahan oleh polisi.

"Sudah (ditahan)," katanya melalui pesan singkat, Kamis (11/8/2022).

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB
X