Sambut Bulan Muharam Dengan Aksi Kepedulian, 53 Yatim Piatu Diberi Santunan

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:36 WIB
Kepala SMA N 6 Purworejo, Sukisno memberikan santunan kepada anak yatim piatu di sekolah setempat (SM/Dok)
Kepala SMA N 6 Purworejo, Sukisno memberikan santunan kepada anak yatim piatu di sekolah setempat (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Sebanyak 53 anak yatim piatu diberi santunan oleh SMA N 6 Kabupaten Purworejo. Pemberian santunan tersebut dalam rangka aksi kepedulian untuk menyambut bulan Muharam utamanya pada 10 Muharam ini.

Kepala SMA N 6 Purworejo, Sukisno mengemukakan, selain sebagai aksi kepedulian, pemberian santunan kali ini juga dalam rangka memberikan keteladanan kepada masyarakat untuk saling berbagi.

Kegiatan baik ini terkait bulan muharam kita memberikan keteladanan, kepada bapak ibu guru maupun siswa untuk berbagi kepada anak yatim piatu," katanya usai pemberian santunan di sekolah setempat, Senin (8/8).

Disamping pembelajaran didalam kelas, lanjutnya, kegiatan semacam ini akan dilakukan rutin setiap tahunnya. Hal ini merupakan bentuk komitmen sekolah dalam bidang sosial kemasyarakatan.

Baca Juga: Jelang Panen Raya Tembakau, Petani Gelar Ruwat Rigen

Sementara itu, Bagian Humas SMA N 6 Purworejo Muhammad Maftuh menjelaskan, sumbernya pendanaan untuk santunan kali ini berasal dari guru dan karyawan SMA N 6 Purworejo.

"Dari bapak ibu guru, dan karyawan SMAN 6 Purworejo sebagai bentuk kepedulian, kepekaan dan ikatan batin dari sekolah kepada murid-murid. Kegiatan hari ini bertepatan dengan 10 muharam ada pemberian santunan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu jumlahnya 53 anak," terangnya.

Sebelumnya, kata Maftuh, kegiatan seperti uni juga telah rutin dilakukan pada bulan Asyura atau Muharam di setiap tahunnya.

"Untuk bakti sosial lain ada juga saat pandemi kemarin. Untuk santunan pada bulan muharam ini sasarannya para siswa, namun selain bulan ini ada juga santunan untuk panti sosial lalu juga masyarakat sekitar sekolah. Selain itu, momen pemberian santunan juga turut diikuti kegiatan-kegiatan lain seperti Polwan Goes to School, jalan sehat, dan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi dalam Kejurkab olahraga Renang atas nama Arizki Dwi Maulana," pungkasnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB
X