Polisi Tetapkan Tersangka Pembunuhan Pelajar SMP di Grabag

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 15:46 WIB
Sebuah kebun di Dusun Kopen, Desa Baleagung, Kecamatan Grabag, tempat kejadian perkara dugaan pembunuhan Wahid Syaiful Hidayat, yang diberi garis polisi, Jumat (5/8/2022). (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)
Sebuah kebun di Dusun Kopen, Desa Baleagung, Kecamatan Grabag, tempat kejadian perkara dugaan pembunuhan Wahid Syaiful Hidayat, yang diberi garis polisi, Jumat (5/8/2022). (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Polisi akhirnya menetapkan terduga pelaku pembunuhan terhadap Wahid Syaiful Hidayat (WSH), pelajar SMP di Kecamatan Grabag, sebagai tersangka. Tersangka berinisial IA (15) yang diketahui teman sekelas korban.

Korban ditemukan tewas di sebuah kebun kopi yang masuk Dusun Kopen, Desa Baleagung, Kecamatan Grabag.

Sebelumnya IA sudah ditahan oleh Polres Magelang dengan status terduga pelaku.

"Untuk saksi baru empat (yang diperiksa), lalu tersangka satu. Berdasarkan keterangan tersangka, dia melakukan perbuatan itu sendiri," kata Kepala Polres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun saat dihubungi Suara Merdeka, Minggu (7/8/2022).

Baca Juga: Pelajar SMP di Grabag Ditemukan Tewas, Diduga Dibunuh Temannya Sendiri

Sajarod menuturkan IA melakukan pembunuhan ditengarai sakit hati lantaran kedapatan mencuri ponsel milik WSH. Pencurian itu terjadi di ruang kelas sekolah.

Dari tragedi itu, polisi menyita kendaraan bermotor yang digunakan tersangka untuk menjemput korban, sebilah arit, dan balok kayu.

"Secara kasatmata, ada (luka) di bagian kepala, tangan, dan kaki (korban). (Namun,) saat ini kita masih menunggu hasil visum dan autopsi," imbuh Sajarod.

Baca Juga: Pelajar SMP di Grabag Ditemukan Tewas di Sebuah Kebun

Sajarod menyatakan IA disangkakan pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan pasal 80 ayat 3 UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Ratusan Suporter Wonosobo Gelar Doa Bersama

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:22 WIB

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB
X