Kemenko Bidang Perekonomian Gelar Lokakarya Kewirausahaan bagi Pelajar SMK di Magelang

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:37 WIB
Suasana lokakarya kewirausahaan bagi pelajar SMK di Magelang yang digelar Kemenko Bidang Perekonomian, di Hotel Atria Magelang, Kamis (4/8/2022). (Dokumentasi Prokompim Kota Magelang)
Suasana lokakarya kewirausahaan bagi pelajar SMK di Magelang yang digelar Kemenko Bidang Perekonomian, di Hotel Atria Magelang, Kamis (4/8/2022). (Dokumentasi Prokompim Kota Magelang)

MAGELANG, SUARA MERDEKA – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengadakan lokakarya kewirausahaan yang diikuti para murid Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota dan Kabupaten Magelang di Hotel Atria Magelang, Kamis (4/8/2022).

Bertajuk Mendorong Transformasi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan menjadi Wirausaha Baru yang Tangguh dan Berdaya Saing di Era Ekonomi Digital, lokakarya itu diikuti siswa dari SMK 3 Magelang, SMK 2 Magelang, dan SMK Muhammadiyah 2 Muntilan.

Asisten Deputi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Kewirausahaan, Kemenko Bidang Perekonomian, Chairul Saleh mengatakan, pemerintah terus mendorong pembelajaran yang berorientasi pada pengembangan kompetensi siswa, salah satunya kewirausahaan.

Baca Juga: 8 Mal di Yogyakarta Ikut Indonesia Shopping Festival 2022

Menurut Chairul SMK perlu mendukung murid-muridnya menjadi wirausaha. Sekolah, kata dia, bisa melakukan pendampingan demi peningkatan mutu produk dan bantuan promosi atau akses pemasaran.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan, serta menumbuhkan kepercayaan diri para siswa SMK untuk terjun berwirausaha, serta membuka peluang dalam bermitra atau berjejaring," jelasnya dalam keterangan tertulis Pemkot Magelang.

Sementara itu, Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz menyatakan, lokakarya kewirausahaan dari Kemenko Bidang Perekonomian sejalan dengan program Magelang Keren yang menargetkan ada 1.500 wirausahawan baru.

Baca Juga: Terkait ACT, Pembangunan TK Aisyiyah Bumirejo II Tetap Berjalan

"Kita betul-betul peduli, kita lakukan training, coaching, monitoring. Termasuk juga belajar digital marketing, bagaimana membuat produk dan menjualnya," ujarnya.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Kader PDIP Adakan Jajan Bareng Narisqa

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:56 WIB

Piala Kasad Liga Santri di Yogyakarta Resmi Dimulai

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:06 WIB

APBD Temanggung Tahun 2023 Akan Devisit 80,6 Miliyar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:55 WIB

Mayat Bersimbah Darah Ditemukan Warga Kentengrejo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:49 WIB

Ratusan Jabatan Kepala Sekolah Akhirnya Terisi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:44 WIB

Mancing Bareng Jadi Wahana Edukasi Warga

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:41 WIB

Jelang Panen Raya Tembakau, Petani Gelar Ruwat Rigen

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:00 WIB
X